Jelang Peringatan Hari Koperasi ke-76, Dekopinda Sijunjung Adakan Rapat

RAPAT DEKOPINDA— Anggota dan pengurus Dekopinda Kabupaten Sijunjung menggelar rapat.

 

SIJUNJUNG, METRO–Sebelum peringatan Hari Koperasi ke-76 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2023 mendatang, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sijunjung mengadakan rapat di Ruang Pertemuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sijunjung.

Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung Muchlis Anwar menyebut untuk peringatan hari peringatan koperasi ke-76 nantinya, Provinsi Su­matera Barat yang akan menjadi tuan rumah.

“Dalam rangka menggiatkan gerakan koperasi sesuai dengan amanat UUD 1945 Pasal 33 ditengah distorsi kekuatan ekonomi kapital, koperasi harus bangkit dengan melibatkan semua Pemangku Kepentingan, ditunjuk Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan Rumah Hari Koperasi Tingkat Nasional sekaligus sebagai tempat kelahiran Bung Hatta sebagai Penggagas Eko­nomi Kerakyatan dalam bentuk koperasi” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Dagperinkop UKM Kabupaten Sijunjung, Yulizar mengatakan sesuai dengan Standar Peringatan, pelaksanaan upacara akan dilakukan di Kota Padang dan Dinas Dagperin­kop UKM Sijunjung juga akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka hari koperasi nanti.  “Kegiatan yang akan digelar seperti jalan santai kemudian diikuti oleh pengurus dan anggota Koperasi Sijunjung,” ujarnya.

Selain itu, lomba cerdas cermat tentang perkoperasian yang akan diikuti oleh siswa SMA se-Kabupaten Sijunjung.  “Kemudian, kita juga akan menggelar bazar sembako dengan melibatkan beberapa perusahaan dan akan digelar di beberapa titik di Ranah Lansek Manih,” tutupnya. (ndo)

Exit mobile version