Pertemuan Penguatan Program Sekolah Sehat, Upaya Melahirkan Generasi yang Berkualitas

SAMBUTAN—Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berikan sambutan saat membuka Pertemuan Penguatan Program Sekolah Sehat Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 di ruang pertemuan objek wisata Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru.

 

SIJUNJUNG, METRO–Salah satu upaya melahirkan generasi yang ber­kualitas adalah dengan cara meningkatkan derajat kesehatan dan mempunyai produktivitas yang optimal. Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat tentu diperlukan upaya pemeliha­raan dan peningkatan ke­sehatan secara berkesinambungan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir saat mem­buka Pertemuan Penguatan Program Se­kolah Sehat Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 di ruang pertemuan objek wi­sata Telabang Sakti, Kecamatan Kamang Baru. “Saya mengajak kita semua untuk mendukung sekolah program sekolah sehat, karena sekolah sehat akan melahirkan peserta didik berprilaku dan dan berbudaya sehat, cerdas dan berkara­kter,”ungkapnya.

“Dengan demikian apabila anak-anak didik kita sehat tentunya akan meningkatkan kemampuan belajar dan tumbuh kembang  secara optimal, Sehingga dapat mening­katkan indeks pembangunan manusia Sijunjung lebih baik lagi,”tambah­nya.

“Jasa guru- guru akan akan menjadi perhatian prioritas bagi kami, Untuk itu tingkatkanlah kemampuan belajar dan tumbuh kem­bang untuk pelayanan kesehatan dilaksanakan dalam bentuk penjaringan kesehatan, pemeriksaan kesehatan berkala dan konseling se­baya,”tutupnya.

Kadis Kesehatan Sijunjung, Ezwandra dalam laporannnya mengatakan tujuan dari kegiatan ini guna wujudkan program sehat yang berkesinambungan dalam upaya mewujudkan generasi sehat Kabupaten Sijunjung Tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 260 orang yang terdiri kepala sekolah, Guru UKS, Guru BK, Forpincam, Wali Nagari, dan unsur puskesmas se Kecamatan Kamang Baru. Adapun yang menjadi narasumber pada kesempatan itu ialah Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa. (ndo)

Exit mobile version