Pisah Sambut dengan Forkopimda, Letkol Inf Reno Handoko Kini Jabat Dandim 0310/SS

PISAH SAMBUT— Pemkab Sijunjung dan unsur Forkopimda menggelar pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru sebagai Dandim 0310/SS.

 

SIJUNJUNG, METRO–Pisah sambut Dandim 0310/SS digelar Pemkab Sijunjung bersama unsur Forkopimda di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjung, pada Sabtu (27/5). Jabatan Dandim 0310/SS kini diduduki oleh Letkol Inf Reno Handoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyonif) 131  Kabupaten 50 Kota. Sedangkan Letkol Inf Endik Hendra Sandi,  mendapatkan jabatan baru di Markas besar TNI Angkatan Darat setelah 2 tahun 10 bulan menjabat Dandim 0310/SS yang menaungi tiga wi­layah Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Kepada Dandim yang lama, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Pemkab Sijunjung yang disampaikan oleh Bupati Benny Dwifa  menyampaikan ucapan terima kasih dedikasi dan amanah yang telah diemban selama bertugas di Sijunjung.

Menurutnya, sinergitas jajaran TNI dan Pemerintah Daerah yang selama ini terjalin dengan baik berdampak positif terhadap pembangunan Kabupaten Sijunjung. “Semoga kerjasama dan sinergi yang selama ini terbangun bisa lebih baik lagi l kedepannya. Kami mendoakan Pak Endik bisa berhasil dan lebih sukses lagi ditempat yang baru,” tutur Bupati Sijunjung.

Bupati mengakui bahwa tanpa adanya komunikasi yang baik antar For­ko­pimda, Pemkab Sijunjung tidak akan bisa sendiri melaksanakan pembangunan daerah. “Di Kabupaten Sijunjung Unsur Forkopimda sangat solid dan kompak. Salah satu contoh­nya dengan adanya kegiatan silaturahmi seperti ini. Kita tidak hanya musya­warah ketika rapat saja, tetapi sering saat waktu santai dan pada pertemuan sederhana. Kami di Pemerintah Daerah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari Forkopimda,” ujar Benny.

Sementara itu, Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan bahwa ku­rang lebih 2 tahun 10 bulan dirinya menjabat sebagai Dandim 0310/SSD banyak men­dapatkan pe­ngalaman bersama pemerintah daerah dan ma­syarakat Kabupaten Sijunjung. “Banyak pengalaman yang saya dapat diluar kedinasan di angkatan darat. Saya banyak bergaul dengan masya­rakat, baik di pemerintah daerah maupun organisasi lainnya. Alhamdulillah semuanya sangat baik sekali dan berkesan,” paparnya. “Men­jabat di Ka­bu­paten Sijunjung diawali dengan Pandemi Covid 19, kemudian dilanjut dengan masalah perbatasan, PPKM hingga vaksinasi. Alhamdulillah dengan kebersamaan kita bisa bertahan dan semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sedangkan Dandim 0310/SS yang baru, Letkol. Inf. Reno Handoko, dalam perkenalannya menyebutkan siap untuk menjalin kerjasama yang baik de­ngan seluruh elemen di Kabu­paten Sijunjung serta melanjutkan kegiatan positif yang telah dicetuskan sebelumnya. “Saya mohon dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda. Semoga kami bisa membawa hal yang lebih baik, bisa ber­kolaborasi dengan Forkopimda dan belajar lagi nantinya agar membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Kegiatan pisah sambut tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Riri Benny Dwifa, Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua GOW Donna Iraddatillah, Sekdakab Dr. Zefnihan, Kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Ketua KONI dan undangan lainnya. (ndo)

Exit mobile version