Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar, DPD II Sijunjung Gelar Operasi Katarak Gratis

OPERASI KARATAK— Ketua DPD Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir beserta jajaran pengurus dan kader meninjau pelaksanaan operasi katarak di RSUD Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–DPD II Partai Golkar Sijunjung menggelar operasi katarak gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara perayaan HUT Partai Golkar ke-58 tahun 2022 yang diadakan khusus oleh DPD Golkar Sijunjung. Operasi katarak dipusatkan di RSUD Sijunjung selama beberapa waktu kedepan dengan target sebanyak enam orang pasien per minggu, dengan total sebanyak 30 orang warga Sijunjung yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

Kegiatan sosial tersebut merupakan inisiatif DPD II Golkar Sijunjung yang diketuai oleh Benny Dwifa Yuswir. Selain ope­rasi katarak gratis, se­jumlah kegiatan sosial lainnya seperti bagi-bagi sembako, ziarah ke ma­kam pahlawan serta acara jalan sehat juga digelar untuk memeriahkan HUT Partai Golkar ke-58 di Sijunjung.

Ketua DPD II Golkar Sijunjung, Benny Dwifa mengatakan, peringatan momen HUT ke-58 Partai Gol­kar di Sijunjung diisi dengan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat. “Jadi bukan hanya tentang politik, namun bagaimana pe­ran Partai Golkar turut dira­sakan oleh ma­sya­rakat Sijunjung dalam kegiatan sosial. Membantu masya­rakat dan membangun da­erah,” tutur Benny Dwifa.

Dikatakan, pelaksanaan operasi katarak gratis yang digelar merupakan inisiatif DPD Golkar Sijunjung. “Selain bagi-bagi sembako yang digelar serentak oleh Partai Golkar, kita di Sijunjung juga membuat inisiatif pelaksanaan operasi mata katarak gratis untuk masyarakat, yang mana diprioritaskan bagi warga kurang mampu,” terang Ketua DPD II Gol­kar Sijunjung.

Pihaknya menekankan agar seluruh kader Partai Golkar di Sijunjung tetap solid untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan membangun daerah. “Berikan yang terbaik untuk Sijunjung yang kita cintai ini, selalu jaga amanah dan kepercayaan ma­sya­rakat,” ujar Benny.

Ketua Panitia Pelaksana, Mukhlis Rasyid didam­pingi Sekretaris Jefri Hun­ter menjelaskan, DPD Gol­­kar Sijunjung bekerjasama dengan RSUD Sijunjung dalam pelaksanaan operasi katarak gratis. “Kita targetkan sebanyak 30 orang untuk operasi katarak gratis di Sijunjung, yang dimulai sejak hari ini. Dilakukan secara bertahap dengan rincian enam orang per minggu, karena tidak bisa digelar sekaligus,” tutur Mukhlis R, pada Minggu (16/10).

Bahkan, Golkar Sijunjung akan memfasilitasi hingga sembuh. “Bukan hanya operasi saja namun, kita fasilitasi sampai sembuh kembali,” ujarnya. Perayaan HUT Golkar ke-58 di Sijunjung diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di Kantor DPD II Golkar, di Muaro Sijunjung. “Dalam beberapa waktu kedepan ada rangkaian kegiatan dari DPP dan diikuti oleh seluruh DPD yang ada,” tutur Ketua Pelaksana. (ndo)

Exit mobile version