Persiapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, KPU Sijunjung Gelar Rakor

FOTO BERSAMA— Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah foto bersama peserta rapat Persiapan Verifikasi Faktual.

SIJUNJUNG, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sijunjung. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rocky Hotel Padang Rabu- Kamis (12-13 Oktober 2022).

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan rakor yang dilaksanakan hari ini adalah untuk membahas persiapan tahapan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022 s/d 4 November 2022.

Selain itu juga untuk persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan k+eanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2024,”jelasnya.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KPU ini dalam rangka menyampaikan informasi kepada partai politik yang sudah mendaf­tar,”tam­bahnya.

“Verifikasi faktual dilakukan untuk membuktikan terkait kepengurusan parpol atau keanggotaan, Domisili kantor tetap parpol dan keterkaitan perempuan paling sedikit 30 persen”

Dikatakan Lindo, Rakor ini juga untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapan pelaksanaan tahapan verifikasi faktual menjelang penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia berharap instansi terkait yang ikut kegiatan ini agar dapat menyampaikan informasi kepada masya­rakat terkait akan dilaksanakannya verifikasi faktual oleh KPU Sijunjung.

Masing-masing parpol dapat memahami aturan dan regulasi yang berkaitan dengan verifikasi faktual sehingga nantinya tidak mungkin partai politik itu sendiri,”harapnya.

Turut dihadiri Komisioner dan Sekretaris KPU Sijunjung, Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyeleseian Sengeketa Bawaslu Sijunjung Juni Wandri, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Sijunjung Bripka May Doni Eka Putra, SH, Pasi Ops.

Selain itu  Kodim 0310/SS Kapten. Inf Ferizon Hendri, Kasi Datun Kejari Sijunjung Rullif Yuganitra, SH, Kakan Kesbangpol Sijunjung Adie warman, Kabid PIAK Disdukcapil Kab. Sijunjung Hendri Hernaidi, Kabid Pemerintahan dan Nagari DPMN Kab. Sijunjung Hendra Syafriono Putra, Dinas Kominfo Sijunjung, Rima Eka Putri, Camat se-Kabupaten Sijunjung, Pimpinan partai politik non parlemen tingkat Kabupaten Sijunjung, Perwakilan Forwana kabupaten Sijunjung dan Kasubbag dan Staff di lingkungan Sekretariat KPU Sijunjung. (ndo)

Exit mobile version