Polres Sijunjung dan Kodim 0310 bagi Bansos untuk Masyarakat

BAGIKAN BANSOS— Dandim O310/SS Letkol Inf Endik Hendrasandi dan Kapolres Sijunjung AKBP M.Ikhwan Lazuardi menggelar kegiatan bagi-bagi bansos untuk masyarakat di Kecamatan Tanjung Gadang.

SIJUNJUNG, METRO–Ratusan masyarakat di Kecamatan Tanjung Gadang, Ka­bupaten Sijunjung mendapat bantuan paket sembako dari Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SS. Pembagian sembako tersebut tersebar pada sembilan nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang. Bagi-bagi Bansos untuk masyarakat itu merupakan bukti sinergitas TNI-Polri, antara Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-77. Pada Selasa (4/10).

Kegiatan Bansos sinergitas TNI-Polri itu digelar di Ma­polsek Tanjung Gadang. Dihadiri langsung oleh Dandim Letkol Inf Endik Hendrasandi, Kapolres AKBP M.Ikhwan Lazuardi beserta jajaran, Forkopimcam dan seluruh Walinagari yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang. Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendrasandi menyampaikan apresiasi kepada Polres Sijunjung atas sinergi yang telah terbangun selama ini. “Inisiatif kegiatan ini dari Kapolres Sijunjung, dan ini merupakan kado bagi kami di TNI pada HUT ke-77 kali ini,” tutur Dandim.

Dikatakan, dari tiga wilayah yang di pimpin, Polres Sijunjung yang pertama kali dan langsung memberikan bukti nyata hingga kegiatan bagi Bansos terlaksana. “Polres Sijunjung luar biasa. Ini bukti bahwa sinergitas TNI-Polri di Sijunjung terjaga dengan baik,” ucapnya. “Kami mohon selalu dukungan dan kerjasama dari masyarakat agar sinergi ini tetap berjalan dengan baik. TNI adalah kita,” tambah Dandim 0310/SS. Setidaknya, masing-masing nagari yang ada mendapatkan sebanyak 10 paket sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat penerima. Khusus untuk Nagari Tanjung Gadang terdapat sebanyak 20 paket.

Kapolres Sijunjung AKBP M.Ikhwan Lazuardi mengatakan, dengan kondisi perekonomian saat ini, adanya kegiatan Bansos akan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini merupakan bukti bersinergi antara TNI dan Polri. Kegiatan ini sengaja kita gelar dalam rangka HUT TNI ke-77, dengan bagi-bagi paket sembako pada masyarakat. Terutama dalam kondisi perekonomian saat ini,” terang Kapolres Sijunjung.

Ungkapan syukur dan terima kasih dari masyarakat penerima bantuan disampaikan oleh Nurai (40) warga Nagari Pulasan. Baginya, dengan kondisi ekonomi seperti saat ini, bantuan sosial sangat dibutuhkan. Bahkan dirinya rela datang jauh-jauh dari Nagari Pulasan menuju Polsek Tanjung Gadang hanya untuk mengambil paket sembako.

“Sebelumnya kami dapat kabar dari walinagari kalau dapat bantuan. Alhamdulillah kami sangat berterima kasih pada Kodim dan Polres Sijunjung. Ini sangat membantu, apalagi di saat semuanya mahal seperti saat ini. Apalagi seperti saya ini yang berjuang sendiri menghidupi keluarga,” tutur ibu dua anak tersebut.

Pihaknya berharap agar kegiatan bantuan sosial serupa rutin dilakukan. “Semoga kegiatan serupa rutin digelar kepada masyarakat. Kalau bisa sering-sering seperti ini, pak. Ini sebagai bukti bahwa ada perhatian TNI dan Polri kepada masyarakatnya,” ungkap Nurai, warga Pulasan. (ndo)

Exit mobile version