Kampung Pancasila di Nagari Kunangan Dinilai Tim Kodam I/BB

PENYAMBUTAN— Tim 4 Kodam I/ BB Kolonel Arh Soehardono digotong oleh panitia saat mengunjungi Kampung Pancasila, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kampung Pancasila, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru di wilayah Kodim 0310/SSD dikunjungi tim penilai dari Kodam I/BB, pada kamis (29/9). Seperti yang kita ketahui, Nagari Kunpar Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Sebagai Kampung Pancasila telah diresmikan Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, pada Kamis (22/9) yang lalu.

Adapun yang menjadi Ketua Tim penilai yang tergabung da­lam Tim 4 Kodam I/ BB ialah Kolonel Arh Soehardono didampingi Mayor Inf Puguh Prasetia.

Dalam Sambutannya ia me­ngucapkan terimakasih atas pe­nyambutan dan antusias masya­rakat dalam mensukseskan penilaian Kampung Pancasila.

Soehardono menjelaskan, Penilaian Program Kampung Pancasila dilakukan dengan melihat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam bidang sosial, budaya, dan ilmiah.

Untuk itu, dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasya­rakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” harapnya.

Kami akan menilai secara objektif , Tim tidak akan membeda-bedakan penilaian dengan kampung pancasila lainnya, dan muda-mudahan kampung pancasila di Nagari Kunpar menjadi juara satu dan menjadi Kampung Pancasila percontohan se in­donesia,”tambahnya. Adapun yang menjadi agenda tim penilaian Kampung Pancasila diantaranya, acara pembukaan di Kantor Wali, pengecekan kampung pancasila di lokasi, pengecekan posko Kampung Pancasila , melihat karya seni di lapangan, melihat alat-alat peraga bencana dan melihat senjata TNI kodim 0310/SS.

Turut dihadiri Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.POL, Kakan Kesbangpol dan Linmas Kab Sijunjung Adie Warmam SH, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif. SH, Camat Kamang Baru Asrijal, S.H, Wali Nagari Kunpar, Syahbudin, Perwira Kodim 0310/SSD, Toko Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Nagari Kunpar dan undangan lainnya. (ndo)

Exit mobile version