Audiensi Bersama Rektor Unes Padang, Bupati: Kerjasama dengan PT Salah Satu Upaya Meningkatkan SDM

Audiensi Bersama Rektor Unes Padang

SIJUNJUNG, METRO–Tingginya kualitas sumber daya manusia merupakan faktor kunci keberhasilan pelaksanaan fungsi pemerintahan dan pembangunan  daerah.  Me­nyadari hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung terus mengembangkan sayap untuk be­kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi.  Terbukti pada Selasa, 27 Se­p­tember 2022, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir beraudiensi dengan Rektor Universitas Ekasakti (UNES) Padang, Dr. Otong Rosadi di Ruang Meeting Mahakam Cafe dan Resto Padang.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa me­nyebut pihaknya siap meng­gandeng Universitas Ekasakti Padang.  “Insyallah kedepannya kita siap berkolaborasi dan secepatnya akan melakukan penandatangan Nota Kesepahaman/ (Memorandum  of Understan­ding/MoU) antara Pem­kab Sijunjung dan Unes Padang,” ujarnya.

Dikatakan orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu, kerja sama ini merupakan salah satu faktor pendukung dalam menyukseskan program-program Pemkab Sijunjung, salah satunya yaitu dalam meningkatkan kualitas SDM.

Menurutnya, UNES ini cocok untuk ASN dan pegawai yang ada di nagari-nagari untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena di UNES ada bidang ilmu Pemerintahan dan Admi­nistrasi Negara.“Bidang ilmu ini nantinya akan sa­ngat berguna dan bermanfaat dalam menjalankan roda pemerintahan, khu­susnya di nagari,” terangnya. Ia berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan baik, dan bisa sesegera mungkin untuk dilakukan.

Sementara, Rektor UNES Padang, Otong Rosadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung atas waktu dan pertemuan itu.

Kemudian, Otong me­­ngatakan selain untuk mem­pererat tali silaturahmi, pihaknya juga ingin membahas dan mendiskusikan terkait rencana kerja sama antara UNES Padang dengan Pemkab Sijunjung. “Saat ini warga Kabupaten Sijunjung lumayan banyak yang kuliah di UNES Padang, mu­dah-mudahan kerja­sama ini dapat terealisasi kedepannya,” harap Rektor.

Selain itu, Rektor Unes menyebut, rencana kerjasama dengan Pemkab Sijunjung itu juga untuk mempermudah mahasis­wa yang berasal dari Sijunjung agar bisa menikmati fasilitas yang ada di UNES. “Karena UNES memiliki beberapa program, salah satunya yaitu memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang peme­rintah daerahnya sudah melakukan kerja sama dengan UNES,” jelas O­tong.  “Insyallah bagi Pemerintahannya yang kerjasama dengan Unes akan mendapatkan potongan SPP bagi mahasiswa ter­sebut sebesar 25%,” pung­kasnya.

Selanjutnya, Rektor Unes Dr. Otong Rosadi didampingi Dekan Fakultas Pertanian, Dr. I Ketut Baduraga dan Riswanto Bhaktiar serta Annisa Fitri memberikan cendera ma­ta kepada Bupati Benny Dwifa.(ndo)

Exit mobile version