Menpan RB RI Resmikan MPP Sawahlunto

PERESMIAN MPP— MenpanRB Abdullah Azwar Anas didampingi Gubernur Sumbar dan Wali Kota Sawahlunto resmikan MPP Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Abdullah Azwar Anas MenpanRB RI meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (26/9) yang berlokasi di simpang tiga Desa Muarokalaban dan juga tepat berada di tepi jalan lintas Sumatera. Men­panRB RI Abdullah Azwar Anas didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, anggota DPR RI Darul Siska, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Bupati Dharmasraya, serta seluruh Forkopimda yang hadir.

MenpanRB RI disaat meresmikan mengatakan sudah seharusnya sebu­ah Kota memiliki sebuah tempat Pelayanan Publik yang berkonsentrasi pada satu titik, memudahkan semua urusan dan langsung ter­koneksi ke pusat. “ Cepat, jujur terbuka dan bertanggung jawab,” ujar­nya.

Gubernur Sumatera Ba­rat yang juga hadir, me­ngapresiasi hadirnya MPP ditengah-tengah ma­sya­rakat Sawahlunto. Apalagi lokasi yang mudah dijang­kau dari berbagai daerah disekitarnya. “ Langkah maju yang diambil Peme­rintah Kota Sawahlunto dan juga mendukung Kota Sa­wahlunto sebagai Wa­risan Dunia UNESCO,” katanya.

Disamping itu Walikota Sawahlunto menyebutkan gedung untuk MPP ini sebelumnya adalah merupakan gedung pasar song­ket kemudian dialih fungsikan menjadi gedung untuk MPP. “ Sudah 1532 perizinan dikeluarkan oleh MPP ini dari 25 gerai sejak awal dibuka. Anggaran tidak sampai Rp 5 miliar digunakan untuk rehab, fasilitas IT, Komputer dan jaringan internet,” pung­kasnya. (pin)

Exit mobile version