Gebyar Germas di Nagari Durian Gadang, Wabup Sijunjung : Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat

SENAM—Terlihat warga dan instansi terjkait menggelar senam bersama.

SIJUNJUNG, METRO–Puskesmas Gambok menggandeng Pemerintah Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung menggelar senam bersama dalam rangka Gebyar Gerakan Masyarakat (Ger­mas) di Lapangan Ranah Pinjaro Jorong Koto Mudiak Durian Gadang, Sabtu (24/9).  Selain itu, juga ada penyuluhan hidup sehat dan pengobatan gratis dari Puskesmas Gambok bagi masya­rakat di nagari setempat.

Dalam arahannya, Wa­kil Bupati Iraddatillah mengapresiasi atas terselenggaranya Gebyar Gerakan Masyarakat (Germas) itu.  “Mudah-mudahan momentum ini mampu meningkatkan kualitas hidup kita dan bisa meningkatkan betapa pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

Wabup menyebut, ge­rakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat ke­sehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.  “De­ngan adanya kegiatan ini, semoga dapat me­ningkatkan kesadaran ma­syarakat tentang gaya hidup sehat dengan cara meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur seperti rajin berolahraga serta perbanyak  konsumsi sayur dan buah setiap hari,” kata wabup yang akrab disapa Radi itu.

Ia berharap kegiatan Gebyar Germas itu bisa dilaksanakan oleh semua Puskesmas di Kabupaten Sijunjung ini hendaknya.

Sementara, Wali Nagari Durian Gadang, Yusri mengucapkan selamat datang kepada Wabup dan rombongan.  Ia menjelaskan Gabyar Germas ini merupakan kolaborasi Puskesmas Gambok dan Pemerintah Nagari.  “Kegiatan ini di awali dengan senam bersama dan nan­tinya dilanjutkan dengan kegiatan makan buah dan sayur bersama, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan tentang hidup sehat,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Wabup Iraddatillah didampingi Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Adri, Kepala Dinas Perhubungan, Bobby Roespandi, Plt. Kapala DPMN, Joni Antonius, Sekretaris Dinas Kesehatan, Hamdan, Sekretaris Dinas Dalduk KB, Kardiray dan Camat Sijunjung, Khairuddin.  Kegiatan tersebut juga diikuti Kepala Puskesmas Gambok, Ns. Araadi Dian, S. Kep dan jajaran, Tokoh Masyarakat serta Siswa SD se-Kenagarian Durian Gadang.(ndo)

Exit mobile version