Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Sawahlunto Berikan Bansos pada Pengendara Ojek

BANTUAN SOSIAL— Anggota Polres Sawahlunto menyerahkan bantuan beras 10 Kg kepada pengendara ojek, kemarin.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebelumnya Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos pada hari Selasa (6/9) telah memberikan sebanyak 400 paket sembako, Se­karang Kapolres Sawahlunto kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di Kota Sawahlunto pasca kebijakan Pemerintah RI sehubungan dengan pe­nyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia, Rabu (7/9).

Pemberian Bansos tersebut berupa beras sebanyak 50 karung isi 10 Kg disalurkan melalui Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H. ikut mendampingi Kabag Ops AKP Yonsurna, S.H., Kasat Lantas Iptu Irawady, S.H., M.H., dan sejumlah personil kepada masyarakat kelompok Ojek yang me­lintasi Jalan Umum Simpang Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Tampak di lokasi kegiatan satu persatu pengendara ojek di berhentikan oleh personil Polres Sa­wahlunto yang selanjutnya Waka Polres Kompol Asnomi Nanda dengan sedikit senyuman dan him­bauan langsung diberikan kepada pengendara Ojek ketika turun dari atas kendaraannya.

“Bantuan yang disalurkan oleh Waka Polres beserta personil merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sawahlunto kepada masyarakat di Kota Sawahlunto pasca kenaikan harga BBM,” ujar Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti.

Disebutkan, melalui saling berbagi ini diharapkan bersama-sama dapat saling merasakan kebahagiaan, Jangan dilihat dari segi banyaknya bantuan yang diberikan. “Tapi lihatlah niat tulus Polri untuk berbagi kepada ma­syarakat,” ucap Kapolres Sawahlunto “Semoga Ma­syarakat Kota Sawahlunto tidak terprovokasi atas isu-isu Negatif pemberitaan di Media Sosial yang akan menggangu situasi Kamtibmas di Wi­layah Hukum Polres Sawahlunto, Mari kita dukung kebijakan Pemerintah agar Indonesia bisa bangkit dan pere­konomian kembali pulih.” pungkas Purwanto. (pin)

Exit mobile version