Gubernur Sumbar Mahyeldi Angkat Bendera Star, Kerjurnas Balap Motor di Sirkuit Kandi Ditabuh

KIBARKAN— Gubernur sumbar Mahyedli angkat bendera star tanda balapan Motorprix Region A Sumatera Putaran II dimulai.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebagai satu-satunya sirkuit balap motor permanen di Sumatera Barat, maka penyelenggaraan Ke­juaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region A Suma­tera Putaran II dilaksanakan di Sirkuit Kandi Sawahlunto, pada Sabtu sampai Minggu 03-04 September 2022.

Gubernur Sumatera Ba­rat Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menjadi bagian dari ribuan penonton yang menyaksikan langsung puluhan pembalap dari berbagai Provinsi di pulau Sumatera itu sa­ling berpacu manjadi yang paling kencang menuju fi­nish untuk mendapat prestasi juara.

“Menilai potensi dari Sirkuit Permanen Kandi ini, kami dari Pemprov Sumbar berjanji untuk mensupport peningkatan kualitasnya. Silahkan nanti diajukan permohonan lengkap dengan detail rencana pemba­ngu­nan apa saja yang diperlukan pada Pemprov, Insya Allah kami bantu sesuai ke­tersediaan APBD nanti,” kata Gubernur Mahyeldi yang diberi kehormatan mengibarkan bendera start pada momen bergengsi ba­lapan motor wilayah Suma­tera itu.

Disebutkan Gubernur, adanya sirkuit resmi atau permanen bisa menjadi fasilitas memberdayakan minat dan potensi generasi muda yang tertarik pada dunia balap. Daripada dibiarkan begitu saja sehingga mereka terlibat dalam ba­lap liar di jalan umum.

Wakil Wali Kota Sawah­lunto Zohirin Sayuti me­nyampaikan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi dan Pemprov Sumbar atas perhatian dan dukungannya.

“Memang ini membutuhkan sinergi dan banyak pihak yang berkontribusi. Sementara ini Pemko Sawah­lunto didukung PT. Bukit Asam itu sudah memba­ngun dari awal dan menambah sejumlah infrastruktur penunjang sirkuit, sekarang giliran Pemprov untuk ikut berpartisipasi membangun sarana dan prasarana, “ kata Wawako Zohirin Sayuti.

Turut hadir dalam Kejurnas Motoprix Region A Su­matera Putaran II itu Ketua IMI Sumbar Defri Nasli dan mantan Ketua IMI Sumbar Is Prima Nanda.

Wakil Wali Kota Sawah­lunto Zohirin Sayuti didam­pingi oleh Ketua GOW Neldaswenty Zohirin menyaksikan ajang balap motor itu. Sebagai informasi, sirkuit permanen Kandi memiliki karakter menantang karena masuk kategori sirkuit high speed. Untuk lintasan lurus yakni sepanjang 390 meter. Kemudian lokasi sirkuit pun jauh dari keramaian/domisili warga, sehingga cocok dalam menggelar kejuaraan berskala besar. (pin)

Exit mobile version