17 Atlet Kempo Sawahlunto Berlaga di Jateng

IKUT KERJURNAS——Para atlet kenshi Kempo yang akan diikutsertakan pada Kejurnas Shinjiro Kempo di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

SAWAHLUNTO, METRO–Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shinjiro Kempo antar kota yang perebutkan Piala bergilir wali Kota Surakarta 2022 Propinsi Jawa Tengah, dan berlang­sung mulai tanggal 8 – 11 September mendatang, akan diikuti Sebanyak 17 orang atlet kenshi Kempo di Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Sawahlunto.

Empat pelatih juga ikut mendampingi kenshi pada kejurnas tersebut yaitu Mai Efendi, Ari Pramanto, Andi Saputra dan Desi Marlina. Sementara para kenshii yang ikut yaitu Ardi Kurniawan, Alfiansyah, Rori Pratama, M. Jages, Afdal Yusra, Tiqo Akbar, Fauziah Hamidah, Reyhan Wahyudi, Ramadhan Cahya Ilahi, Ayu Anggraini, Faizah Jekona, Rere Oktavia, Shintya Kumala, Aprinaldo Saputra, Harry Handani Ajis, M. Fadilah dan Syifa Salsabila.

“Kita sudah mulai melakukan persiapan. Latihan fisik dan teknik terus dimaksimalkan hingga hari pertandingan,” ujar Mai Effendi.

Ia menambahkan prestasi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Payakumbuh beberapa waktu lalu juga menjadi motivasi tersendiri bagi atlet. Pada saat itu Kempo Sawahlunto mampu menyabet enam medali emas, empat medali perak dan lima medali perunggu. “Tidak ada target tetapi kita akan memberikan yang terbaik,” katanya lagi.

Terpisah, Ketua KONI Sawahlunto melalui Sekretaris KONI Sawahlunto, Hendri Febriyudi sangat mendukung kejurnas yang diikuti Perkemi Sa­wahlunto. “KONI Sawahlunto memberikan support berupa biaya keberangkatan ke Surakarta. Mudah – mudahan bisa menjadi motivasi tambahan bagi kenshi,” katanya di Kantor Sekretariat KONI Sawahlunto.

Hendri juga menyebutkan bahwa KONI Sa­wahlunto mendukung kejuaraan – kejuaraan yang diikuti semua cabor karena iven – iven besar yang telah menanti. (pin)

Exit mobile version