Wako Deri Asta Ikuti Pertemuan JKPI di Bogor

PERTEMUA JKPI— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengikuti pertemuan dengan para kepala daerah yang tergabung dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Jumat (2/9) di Kota Bogor.

SAWAHLUNTO, METRO–Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengikuti pertemuan dengan para kepala daerah yang terga­bung dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Jumat (2/9) di Kota Bogor. Jaringan Kota Pusaka Indonesia (disingkat JKPI) merupakan sebuah jari­ngan antarkota di Indonesia. Saat ini, Jaringan Kota Pusaka Indonesia beranggotakan 33 (tiga puluh tiga) kota di Indonesia. Jaringan ini didirikan dengan tujuan menjaga kelestarian benda cagar budaya (BCB) peninggalan sejarah di Indonesia.

Menurut Deri Asta JKPI sangat penting kaitannya de­ngan Kota Sawahlunto. Sebab Kota Sawahlunto juga merupakan kota Tua yang banyak memiliki ben­da-benda dan situs-situs cagar budaya peninggalan zaman kolonial.

Dan Kota Sawahlunto adalah kota masuk UNES­CO sebagai warisan du­nia.” Maka dari itu kita membina hubungan baik dan bekerja sama dengan JKPI untuk menunjang Sawahlunto sebagai wa­risan dunia UNESCO,” ujarnya.

Di pertemuan tersebut yang diadakan di Kota Bogor salah satu yang dibahas adalah mengenai Rapat Kerja Nasional (Ra­kernas) IX JKPI yang akan diselenggarakan di Kota Palembang. (pin)

Exit mobile version