Sambangi Pihak Keluarga Orang Hilang, Bupati Benny Berikan Dukungan Moril

KUNJUNGI—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berkunjung ke rumah keluarga korban orang hilang. Selain dukungan moril, Bupati juga memberikan bantuan logistik kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyambangi keluarga korban o­rang hilang di Nagari Si­bakur, Kecamatan Tanjung Gadang. Kedatangan Bupati bertujuan untuk menyatakan keprihatinan sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban.

Penyerahan sembako dan logistik oleh bupati didampingi BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung yang diserahkan langsung kepada keluarga Candra (35), orang yang dinyatakan hilang sejak Senin (29/8) kemarin.

Proses pencarian terhadap korban masih dilakukan. Tim dari BPBD Sijunjung dibantu personel Polsek Tanjung Gadang dan masyarakat setempat tengah berupaya men­cari keberadaan korban yang hilang saat mencari buah kabau atau jeng­kol hutan.

Benny Dwifa mengatakan, kehadiran pemerintah daerah untuk memberikan support dan pe­nyerahan bantuan kepada pihak keluarga. “Kedata­ngan ini merupakan dukungan moril kepada pihak keluarga, selain itu kita juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah, dan semoga keluarga yang dinyatakan hilang bisa segera ditemukan,” tuturnya Bupati Sijunjung.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mem­bantu proses pencarian dan berharap semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah.  “Ke­pada pihak keluarga agar tabah menghadapi cobaan ini. Serahkan semuanya kepada Sang Pen­cipta, semoga Allah SWT segera memberikan jalan terbaik dan dapat ditemukan kembali,” ha­rapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang warga dilaporkan hilang sejak Senin (29/8) kemarin. Korban bernama Candra (35) sempat pamit kepada pihak keluarga saat hendak meninggalkan rumah untuk pergi mencari tanaman Kabau atau jeng­kol hutan sekitar pukul 08.00 WIB.

Pihak keluarga tidak menaruh kecurigaan atau perasaan lain apapun terhadap korban. Sebab ke­giatan tersebut merupakan kegiatan kesehariannya sebagai seorang petani. Hingga kini proses penca­rian korban masih dilakukan dengan cara memperluas lokasi pencarian. (ndo)

Exit mobile version