18 Atlet Soina Wakili Sumbar di Semarang

LEPAS--Pemkab Sijunjung melepas keberangkatan 18 atlet Soina untuk mewakili Sumbar pada ajang Pesonas di Semarang.

SIJUNJUNG, METRO–Atlet Soina (Spesial Olympic Indonesia) asal Kabupaten Sijunjung mewakili Provinsi Sumbar di ajang Pesonas di Semarang, Jawa Tengah. Seba­nyak 18 atlet asal Sijunjung dipercaya membawa na­ma Sumbar di ajang olahraga tingkat nasional tersebut.. Sejumlah atlet Sijunjung yang ikut akan ber­tanding pada cabang olah­raga atletik, renang, tenis meja, bocce dan voli. Selain 18 atlet juga diikuti oleh lima orang pendamping dari Sijunjung.

Keberangkatan para atlet dilepas secara resmi oleh Pemkab Sijunjung yang dipimpin Wakil Bupati Iraddatillah, Kadis Parpora Afrineldi, Ketua Soina Riri Benny Dwifa, Ketua KONI Rusdianto dan Ketua Porwasi Dona Iraddatillah.

Wabup Iraddatillah mengapresiasi dengan terpilihnya atlet Sijunjung untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional. ” Kami bangga karena putra-putri Sijunjung dipercaya untuk bertanding di tingkat nasional mewakili Provinsi Sumbar. Ini adalah potensi yang harus di­kem­bangkan dan terus dibina,” tuturnya saat pelepasan.

Dikatakannya, setiap manusia pasti memiliki kelebihan. “Meskipun ada kekurangan namun, Sang Pencipta pasti memberikan sebuah kelebihan, terutama pada atlet Soina kita ini. Potensi yang kita miliki harus dimaksimalkan dan terus diasah,” sebut Wabup, kemarin.

Kolaborasi yang sudah terjalin agar tetap dipertahankan. “Tentunya ini hasil dari binaan dan si­nergitas banyak pihak, baik itu antara ketua Soina, Koni maupun Dinas Parpora. Kami di peme­rintah daerah mendukung penuh untuk ini,” ka­tanya.

Pada ajang tersebut, pihaknya berharap agar para atlet tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Sumbar, khususnya Sijunjung. “Man­faatkan TC nanti untuk mengasah kemampuan agar tampil maksimal di ajang Pesonas. Bagi atlet yang berprestasi nantinya akan kita berikan reward khusus dari pemerintah daerah,” ucap Iraddatillah.

Ketua Soina Kabupaten Sijunjung Riri Benny Dwifa mengatakan, selain dukungan penuh, pihak­nya juga memberikan fasilitas kepada para atlet yang bertanding. “Mes­kipun mewakili Sumbar namun, kita tetap berikan fasilitas untuk para atlet dari Sijunjung. Para atlet akan dilakukan TC di Pa­dang. Sesuai jadwal pada (3/7) nanti akan berang­kat bersama rombongan pro­vinsi ke Semarang,” ujar Owner Citra Swala­yan itu.

Untuk diketahui, atlet Soina di Sijunjung sudah pernah ikut di ajang internasional. “Ada dua orang atlet kita ini pernah ber­tanding di tingkat internasional di Abu Dhabi, pada cabor volly. Kemudian juga ada orang yang kini sudah di Pelatnas,” ujar­nya. (ndo)

Exit mobile version