Pemko Sawahlunto Siap Hadapi Revalidasi Geopark Nasional

RAPAT— Suasana rapat di ruang Balaikota Sawahlunto dalam persiapan menghadapi revalidasi Geopark Nasional.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemko Sawahlunto gelar rapat dengan Badan Pe­ngelola Geopark Kota Sa­wahlunto dipimpin langsung Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang didam­pingi Sekretaris Daerah Ko­ta Sawahlunto Ambun Kadri, dilaksanakan di ruang rapat Balaikota Sawahlunto, Senin (27/6).

Rapat ini dalam persiapan Kota Sawahlunto dalam meng­hadapi revalidasi Geopark Nasional, sekaligus dimaksudkan untuk menguatkan dan memberdayakan sinergi antara seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga kepemerintahan terdepan seperti, pemerintah desa dan kelurahan

“Kesepakatan ini didapat, merupakan hasil dari rapat antara Pemko Sawahlunto dengan Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto,” ungkap Zohirin Sayuti.

Zohirin Sayuti sangat menyambut baik berbagai usulan yang dilontarkan dan mengarahkan agar segera ditindak-lanjuti melalui pembahasan dan pengkajian yang lebih mendetail untuk menentukan rencana jangka pendek dan menengah.

“Geopark ini adalah sebuah potensi dan Sawahlunto sudah mempunyainya dan jangan sampai disia-siakan potensi yang ada. Kami harapkan agar segera ditindak-lanjuti melalui rapat lanjutan, bersama dengan tim terpadu yang bisa langsung bergerak melakukan ber­bagai rencana, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Kota Sawahlunto, Rachmad Zoraldi menyampaikan bahwa akan arti penting dari dukungan Pemko bersama masyarakat untuk Geopark. Sebab, hal ini perlu dirumuskan dan ditindak-lanjuti untuk ke depannya agar berbagai langkah yang dilakukan, dapat terlaksana dengan baik dan benar. (pin)

Exit mobile version