Tingkatkan Silaturahmi, TP PKK Sa­wahlunto Gelar Bukber

BUKBER— Guna meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus TP PKK Kota Sawahlunto gelar buka bersama (bukber) puasa.

SAWAHLUNTO, METRO–Untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi TP-PKK Kota Sa­wahlunto bersama Gabungan Orga­nisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto termasuk Dhar­ma Wanita dan Bundo Kanduang Kota Sa­wahlunto, Kamis (14/4) melaksanakan kegiatan buka bersama (Bukber) di Camping Ground Kandi, Kecamatan Ba­rangin, Ko­ta Sawahlunto.

Kegiatan ini, juga dihadiri langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dan Wawako, Zohirin Sayuti SE serta Kadis Sosial PMD PPA, Efri Yanto SSos MM di sam­ping Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Meivyta Deri Asta bersama Ke­tua GOW Kota Sawahlunto, Neldaswenti Zohirin.

Walikota Deri Asta da­lam sambutannya me­ng­u­capkan ra­sa terima­kasih kepada segenap pengurus dan kader TP-PKK Ko­ta, Kecamatan, Desa dan Kelurahan selama ini, telah banyak ikut serta mem­bantu berbagai program kota, bahkan ada yang menorehkan prestasi ter­tinggi pada tingkat Sumbar.

Dia mengatakan, “semua ini cukup membanggakan kita, bahkan sekaligus juga termasuk ikut andil dalam mengentaskan kemiskinan, sesuai dengan 10 program PKK. Padahal, dalam situasi sulit dengan Pandemi Covid-19. Namun hal ini, justru dapat membuat Sa­wahlunto pada ta­hun 2021, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), dinobatkan menjadi kota terendah angka kemiskinnya di Indonesia atau secara nasional,” kata Deri.

Wako Deri Asta me­nyambut baik adanya ke­giatan buka bersama ini, terlebih setelah dua (2) tahun ini kita tidak dapat melakukan pertemuan seperti ini, akibat Pandemi Covid-19.

Dan mudah-mudahan Pandemi saat ini, sudah melandai. Sehingga kita dapat untuk me­lakukan berbagai aktifitas de­ngan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).  Untuk itu, pertemuan seperti ini harus kita upayakan secara maksimal, guna untuk kebersamaan da­lam membangun kota, agar menjadikan Kota Sa­wahlunto tambah baik dan tangguh. (pin)

Exit mobile version