Wabup Sijunjung Salurkan Bantuan Warga Korban Kebakaran­

SALURKAN BANTUAN— Wabup Sijunjung Iraddatillah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga di Mundam Sakti.

SIJUNJUNG, METRO–Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah didampingi Kadis Sosial Yofritas dan Kalaksa BPBD Henry Cha­niago me­nyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang me­nimpa warga di Mundam Sakti, Senin (11/4) . Saat penye­rahan, Wabup mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pem­kab Sijunjung pasca kebakaran yang mengha­nguskan satu rumah beserta isinya.

Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban. Karena itu pihak­nya langsung merespons dengan mem­berikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

Dikatakan Wabup di an­tara bantuan yang d­i­serahkan untuk korban kebakaran ter­sebut berupa sembako, selimut, matras, obat-obatan dan uang tu­nai.

Peristiwa kebakaran itu sendiri terjadi Minggu (10/4/22), pada waktu berbuka puasa sekitar pukul 18.25 WIB. PAkibat jilatan si jago merah, satu kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal di Kampung.

Wabup juga turut berduka atas terjadinya mu­sibah tersebut. “Dengan adanya musibah ini kita bisa me­ngambil hikmahnya. Mudah-mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT de­ngan yang lebih baik lagi,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Ijar korban pemilik rumah mengucapkan terima ka­sih banyak kepada Wabup beserta jajaran yang merespon cepat warganya yang mendapat musibah. “ Tarimokasih yo pak nan ala mambantu kami. Ban­tuan Pak Wabup ta­raso manfaat dek kami. Dalam keadaan ditimpa mu­sibah Apak hadir, “ ung­kap Ijar.

Menurut Kalaksa BPBD Henry Chaniago kebakaran tersebut terjadi karna percikan arus pendek listrik yang konslet. Hanya bermodal kekompakan warga sijago merah bisa dijinakan. Selain itu warga juga bergotong ro­yong sebelum pemadam kebakaran datang untuk memadamkan kebakaran.

Dalam musibah kebakaran itu tidak ada menelan korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar 20 juta rupiah, terang Kalaksa BPBD. Ikut hadir dalam penyerahan bantuan itu Plt. Kasat Pol PP dan Dam­kar Suhril, Baznas Sijunjung, PMI, Pramuka Peduli, Camat IV Nagari Ayu Bony, Walinagari Mundam Sakti Dayusmar. (ndo)

Exit mobile version