Pemko Sawahlunto Bantu Warga Sakit dengan Bansos

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan uang terhadap warga yang menderita sakit.

SAWAHLUNTO, METRO–Bantu biaya pengobatan warga yang sedang sakit di Sawahlunto, Pemko membantu dengan mem­berikan bantuan sosial (Bansos).  Walikota Sawahlunto Deri Asta me­ngatakan, bagi warga yang menderita sakit dan memenuhi kriteria sesuai regulasi yang berlaku serta telah lolos verifikasi lapangan tim terpadu ma­ka diserahkan bantuan biaya pengobatan dengan jumlah bervariasi sesuai kebutuhan.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada warga, jadi setiap tahun selalu ada program Bansos untuk membantu biaya pengobatan terhadap ma­sya­rakat yang mengalami sakit,” kata Deri Asta, Jumat (8/4).

Walikota menyebutkan, telah mengantarkan bansos itu bersama Dinas Sosial Pem­berda­yaan Ma­syarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) untuk tiga orang warga.

Kepala DinsosPMD PPA Kota Sawahlunto Efriyanto didampingi Kabid Sosial Yosrizal merinci tiga orang warga tersebut adalah Salmiati di RT 01 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang yang menderita kan­ker serviks, beliau mene­rima bansos sebesar Rp 4 juta.

Setelah itu Burhanuddin di RT 04 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang yang menderita kaki bengkak karena asam urat, beliau menerima sebesar Rp­1.500.000. Kemudian almarhumah Mimi Armida di RT 02 RW 02 Tangsi Gunung Kelurahan Air Dingin yang menderita penyakit ginjal, almarhumah menerima sebesar Rp4 juta yang diserahkan kepada keluarga almarhumah. (pin)

Exit mobile version