TSR Pemprov Sumbar, Berbuka Bersama Sebelum Kunjungi Masjid 

Mahyeldi.

SAWAHLUNTO, METRO–Tim Safari Ramadhan Gubernur Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid An Nur Kayu Gadang Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Senin (4/4). Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Propinsi Sumatera Barat ini langsung dipimpin Gubernur Sumbar Mahyeldi. Rombongan akan melakukan berbuka bersama di Rumah Dinas Walikota Sa­wahlunto Deri Asta.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan, dalam surat edarannya untuk OPD terkait agar bersiap dalam menyambut dan mendampingi kedatangan Tim Ramadhan tersebut.

Kegiatan akan diawali buka bersama di Rumah Dinas Walikota Sawahlunto dan setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Masjid An-Nur Kayu Gadang Desa Santur. Gubernur dan Rombongan Safari Ramadhan akan bersilaturahmi dengan warga Sawahlunto, Desa Santur dan juga bisa langsung menyerap aspirasi ma­syarakat. Selain itu me­nyerahkan bantuan kepada masjid.

Dikatakan, safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah daerah sebagai sarana untuk me­ningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah de­ngan masyarakat. Kemudian substansialnya sebagai wadah menyammpaikan informasi sekaligus me­nyerap aspirasi yang ber­kembang di tengah ma­syarakat dan didengar langsung. Sehingga, ma­syarakat bisa mengetahui sejauh program pemerintah dareah, baik sudah berjalan maupun yang sedang berjalan.

Safari tersebut dapat menjadi wadah untuk mem­pertemukan pihak pemerintah dengan ma­syarakat. Karena itulah, tim safari Ramadhan yang terdiri dari penceramah dan pejabat SKPD untuk menyampaikan program yang telah dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Safari Ramadhan yang dilakukan setiap tahunnya amat berfaedah untuk pemerintah daerah. “Lewat mekanisme program safari Ramadhan,  ini apapun yang dilakukan pemerintah hari ini tersampaikan kepada masyarakat  di desa-desa,” kata  Deri Asta.

Deri mengingatkan kepada seluruh pejabat SK­PD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) yang tergabung dalam tim safari Ramadhan untuk me­ngutamakan program ter­sebut dibandingkan kegiatan lainnya. Menurutnya, penting bagi seluruh tim bertanggung jawab untuk menyampaikan program unggulan kepada seluruh lapisan masyarakat. (pin)

Exit mobile version