PLN UPK Ombilin Gelar Vaksin Booster

VAKSIN BOOSTER--Suasana pelaksanaan vaksin Booster di lingkungan PLN UPK Ombilin Sawahlunto untuk mencegah pandemi covid varian baru.

SAWAHLUNTO, METRO–PLN UPK Ombilin Sa­wahlunto gelar vaksin Booster dalam memperi­ngati bulan K3 Nasional tahun 2022. Bekerjasama dengan Puskesmas Talawi dan Dinas Kesehatan Ko­ta Sawahlunto dalam pelaksanaan teknisnya, Kamis (27/1).

Vaksinasi booster ter­sebut dilakukan pada gedung Hall serbaguna komplek perumahan kar­yawan PT. PLN UPK Ombilin kepada seluruh pegawai dan tenaga alihdaya di­lingkungan PLTU Ombilin. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dengan total peserta yang berjasil divaksinasi boos­ter seba­nyak 283 orang dari total rencana sebanyak 350 o­rang. Hal ini dikarenakan untuk dapat mengikuti vaksinasi boos­ter adalah mi­nimum  6 bulan setelah melaksanakan vaksin ke -2. Jadi bagi para peserta yang belum mencapai sya­rat 6 bulan tersebut tidak dapat me­ngikuti.

Kegiatan vaksinasi Boos­ter ini terkait dengan pe­ringatan bulan K3 Nasional tahun 2022 serta mendukung program pemerintah untuk mempercepat penanganan wabah pandemi Covid 19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun, namun belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Malah sebaliknya bermutasi membentuk varian baru seperti Omicron yang mana pada tahun 2022 ini sedang menjadi sorotan masya­rakat. Sebagai perusahaan pelayanan yang ha­rus memberikan layanan penyediaan tenaga listrik yang handal dan berkualitas kepada masyarakat.

Maka pihak manajemen harus menjamin seluruh personel yang terlibat didalamnya dapat di­lindungi kesehatannya dari potensi adanya paparan virus covid 19. Untuk itulah PLN UPK Ombilin berkomitmen menja­lankan program pemerintah dalam upaya pencegahan virus covid 19 termasuk salah satu upaya­nya melakukan percepatan vaksin booster ini, kata Shodiqin Manajer PLTU kepada awak media.

Masih dalam suasana peringatan bulan K3 Nasional tahun 2022, selain pelaksanaan kegiatan vak­sin Booster PLN UPK Ombilin juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan kegiatan awa­reness untuk menumbuhkan kesadaran pegawai tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Yakni, de­ngan terciptanya budaya K3 dilingkungan lerja ma­ka diharapkan produktivitas personil semakin bagus dan pada akhirnya akan berdampak positif untuk peningkatan kinerja perusahaan.

Sebagai penutup Sho­diqin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada dinas Kesehatan Kota Sa­wahlunto melalui Puskesmas Talawi yang telah menurunkan tim tenaga medis dan Polres Sawahlunto serta Polsek Talawi yang telah berkenan menerjunkan tenaga pengamanan guna mensukseskan pelaksanaan vaksin di lingkungan PT PLN UPK Ombilin ini, mulai dari vaksin tahap 1 sampai dengan vaksin tahap 3.

“Kita selalu didampingi secara maksimal baik oleh tenaga medis dan kepolisian. Tanpa adanya dukungan dari stakehol­der tersebut, kegiatan vaksin ini tidak mungkin dapat terselenggara de­ngan baik. Pada akhirnya melalui sinergi yang baik ini kita berharap untuk masa-masa yang akan datang setiap insan dapat bergandengan tangan gu­na mendukung terlaksa­nanya semua program pemerintah untuk kepen­tingan keamanan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya. (pin)  

Exit mobile version