Rangkaian Lomba Peringatan HAB 2022 Ditutup, Kehadiran Kemenag Didambakan jadi Pengawal Moral

HADIAH LOMBA— Kepala Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra menyerahkan hadiah bagi pemenang untuk lomba Hifzil Quran pada acara Penutupan HAB tahun 2022.

SAWAHLUNTO, METRO–Kemenag Sawahlunto ge­lar Penutupan Rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) tahun 2022, dan pembagian hadiah bagi pemenang dari peserta yang mengikuti rangkaian HAB ter­sebut mulai Desember 2021 sampai Januari 2022. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan di aula Kemenag, Rabu (26/1).

Acara ini dihadiri segenap ASN, siswa dan siswii dan civitas di lingkungan Kemenag Sawahlunto termasuk sekolah-sekolah, KUA yang ada di empat kecamatan. Juga dihadiri se­genap instansi terkait di ling­kungan Pemko Sawahlunto serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kemenag Sa­wah­lunto Dedi Wandra mengu­capkan, rasa syukur atas suk­sesnya semua rangkaian ke­giatan HAB Kemenag di tahun 2022 ini. “Apresiasi yang besar karena selama kegiatan HAB Kemenag ini bisa eksis dan sukses, bukan hanya atas kerja keras kami saja tetapi didukung instansi-instansi lainnya yang ada di Kota Sawahlunto. Be­berapa kegiatan Kemenag dalam upaya memeriahkan HAB ini melibatkan Disdukcapil Sawahlunto dalam MoU kartu Nikmad merupakan kemu­dahan bagi pasangan pe­ngantin baru dalam men­da­patkan legalitas menikah dan memiliki Kartu Keluarga (KK) resmi, bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Durian dalam melaksanakan khitanan massal, dan beberapa program-program yang an­g­ga­rannya didukung langsung oleh Baznas Sawahlunto, Bank Nagari dan BSI,” ujar Dedi.

Selanjutnya dia meng­ung­kap­kan, mengenai keterlibatan Pemko Sawahlunto baik lang­sung dan tidak langsung dalam berkoordinasi yang baik de­ngan pihaknya.

Dedi Wandra mengi­ngat­kan, juga kepada jajaran di lingkungannya yang hadir untuk fokus dan menjadi tauladan kepada masyarakat di s­e­kitarnya. ” Kehadiran Kemenag didambakan sebagai pengawal moral, penegak akidah. Ke­menag akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi ma­syarakat Kota Sawahlunto,” kata Dedi.

Dedi Wandra juga mem­berikan bocoran kepada yang hadir terkait pelaksanaan pe­ringatan HAB tahun depan, ”  Rencana akan dicanangkan program tahfiz serta pe­nye­diaan rumah bagi pelajar semester 1 dan semester 2,” rinci Dedi.

 Pada kesempatan itu Dedi Wandra membagikan hadiah bagi para peserta yang me­menangkan lomba-lomba yang digelar pada rangkaian pe­ringatan HAB sejak bulan Desember 2021 sampai de­ngan Januari 2022. Mangukua karambia dimenangkan oleh Dedi Wandra, M. Dhanil dan Nofri Hendra. Volly putra di­menangkan oleh Guru PAI dan Kankemenag Sawahlunto. Volly putri dime­nangkan MIN 2 Kota Sawahlunto dan Ponpes Ababil Lunto.

Sedangkan, tenis meja dimenangkan Dedi Wandra, Adrimas dan Junaidi. Badminton dimenangkan Mawardi Cs dan Akmaludin Cs. Hifzil Quran 1 juz tingkat MI dan RPTQ dimenangkan Kejora Hamdani, Khaira Salsabila, Syakieb Al Fahrezi, Syofya Kurniasi, Al Faidh Zaidan Rahman, Mhd. Syamil Istighfari. Hifzil Qur’an 2 juz tingkat MA/SLTA di­me­nang­kan M Rizky Fajri, Silsin Ra­madhani dan Arafatil Huda. Hifzin Qur’an 2 juz tingkat MTs/SLTP dimenangkan oleh Alfat Habib, Raudatul Musdalifah, Elsa Febrianti, Serfa Fqmia Sari, Rizky Tri Yolanda Putri dan Auzil Azim. Solo Song di­menangkan oleh Musri Yeni, Zulfahmi, Tatis Arni, M Dhani, Marzuan dan Yusmaini. (pin)

Exit mobile version