Jalan Paleh Pematang Panjang-Batu Ajung Rusak Parah

RUSAK PARAH—Kondisi jalan dan jembatan di Kabupaten Sijunjung di Paleh Pematang Panjang Batuajung Lalan rusak parah.

SIJUNJUNG, METRO–Kondisi ruas jalan kabupa­ten di Paleh Pematang Panjang-Batu Ajung Lalan dan Nagari Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung rusak parah. Sehingga memakan waktu yang lama menempuhnya dan penuh ha­ti-hati dilalui kendaraan. Kondisi jalan rusak itu dikabarkan sudah berlangsung sejak lama, beberapa tahun lalu. Jalan rusak mulai dari Simpang Paleh Nagari Pematang Panjang me­nuju Jorong Batu Ajung hingga ruas jalan di Jorong Batanglalan.

Jika turun hujan ruas jalan-jalan yang dipenuhi lubang itu digenangi air. Selain itu, satu unit jembatan yang berada di jalan kabupaten di Jorong Ba­tuajung juga mengalami rusak parah. Jembatan dengan lantia papan itu sangat rawan dilalui dengan kendaraan roda empat.

Infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak parah tersebut membuat pengguna jalan sering khawatir. “Sampai pabilo jalan ko kamode iko,” ucap beberapa pengendara saat melintasi jalan tersebut.

Tak hanya itu, di Nagari Lubuktarok, yang juga jalan kabupaten juga banyak mengalami rusak. Seperti di Jorong Kototuo, Lubuk Nikek Sungaijodi jalan juga ada yang rusak.

Lain lagi jalan pendakian simpang kilometer tujuh menuju Lubuktarok jalannya juga rusak. Kalaupun ada diperbaiki hanya sebatas timbunan. Dinas PUPR Sijunjung akan mencek jalan yang rusak tersebut. “Besoklah kita (Dinas PUPR-red) turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan ke bawah” ucap Sekretaris PUPR Sijunjung, Sarwo Edi via telepon selularnya, Sabtu ma­lam (18/12) dengan singkat. (*/ndo)

Exit mobile version