Komisi Bunda PAUD Sawahlunto Rapat Kerja, Pondasi Pendidikan Anak di Usia Dini

RAKER— Komisi Bunda PAUD Sawahlunto menggelar rapat kerja (raker) di Balaikota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Membahas program kerja untuk peningkatan kualitas pendidikan pada anak – anak usia dini (PAUD), Komisi Bunda PAUD Sawahlunto menggelar rapat kerja (Raker) di Ba­laikota, Selasa (10/8). Rapat kerja tersebut dipimpin lang­sung Bunda PAUD Kota Sa­wahlunto, Meivyta Deri Asta.

Menurut Bunda PAUD Ko­ta Sawahlunto, Meivyta Deri Asta, untuk penguatan dan peningkatan peran Bunda PAUD di Sawahlunto, mem­butuhkan strategi – strategi sehingga perlu dibahas men­dalam agar mencetak program yang baik dan tepat sasaran.

“Pendidikan anak usia dini ini sangat perlu kita beri perhatian dan pembahasan yang lebih besar. Sebab, anak – anak pada usia dini ini sangat rawan, jika dididik dengan baik maka akan menjadi fondasi baginya untuk terus menjadi baik dalam bertumbuh. Na­mun, jika dididik secara tidak tepat, tentu anak ini akan bertumbuh dengan tidak baik pula. Kita perlu menyikapi ini dengan memfasilitasi mem­buat dan menjalankan program yang memberikan pe­ningkatan kualitas pendidikan anak usia dini,” kata Bunda PAUD Sawahlunto, Meivyta Deri Asta.

Juga pada kondisi pan­demi Covid – 19 sekarang, di mana kegiatan pendidikan sering dialihkan dengan be­lajar di rumah, Meivyta Deri Asta mengatakan hal itu mem­butuhkan pembahasan bagaimana pola belajar di rumah tetap bisa mem­per­tahankan kualitas pendidikan. (pin)

Exit mobile version