Mutasi di Kejari) Sijunjung, Tiga Kasi Disertijabkan

SERTIJAB— Kajari Sijunjung, Efendri Eka Saputra MH memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga Kasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Sijunjung, Selasa (27/7).

SIJUNJUNG, METRO–Gerbong mutasi bergerak di lingkungan Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Sijunjung. Pada mutasi kali ini sebanyak tiga jabatan kepala seksi diisi peja­bat baru. Pelantikan dan pe­ngam­bilan sumpah jabatan di­pimpin langsung Kajari Sijun­jung, Efendri Eka Saputra MH. Upacara serahterima jabatan pejabat baru dilakukan di aula Kantor Kejaksaan di Muaro Sijunjung, dengan tetap mene­rap­kan Prokes Covid-19.

Tiga jabatan yang dimutasi itu diantaranya Kepala Seksi (Kasi) pidana khusus, Kasi perdata dan tata usaha negara (Datun) dan Kasi PB3R. Serah terima jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-06/L.3/06/2021 tanggal 08 Juni 2021.

Kasi Pidsus yang sebe­lum­nya dijabat oleh Antoni Winata digantikan Fengki Andrias yang sebelumnya menjabat Kasi Datun di Kejari Sijunjung, se­dang­kan Antoni Winata men­dapat jabatan baru sebagai Kasi Intelijen di Kejari Padang Pan­jang.

Kasi Datun kini dijabat Ru­lliff Yuganitra dan Kasi PB3R dijabat Teguh Irawan. Mutasi dan rotasi dilingkup Kejaksaan Negeri Sijunjung itu digelar,  Selasa (27/7).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Efendri Eka Saputra menyampaikan bah­wa mutasi merupakan hal yang biasa sebagai salah satu upa­ya penyegaran dan pe­ningkatan kinerja. “Mutasi juga untuk peningkatan karir ang­gota dilingkungan kejaksaan. Laksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab, karena jabatan adalah amanah,” ujar Efendri.

Pengambilan Sumpah Jaba­tan langsung dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Efendri Eka Saputra, dan disak­sikan rohaniawan dari Ke­menag Kabupaten Sijunjung dan disaksikan Eriyanto, SH, Kasi intelijen dan Saiful, SH Kasubagbin.

Acara tersebut juga diikuti seluruh Kasi, Jaksa Fungsional dan Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Negeri Sijunjung. Kegiatan tersebut di tutup dengan penyerahan cendra­mata dari Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sijunjung ke­pada Kasi Pidsus yang lama An­toni Winata yang saat ini di­amanatkan sebagai Kasi Inteli­jen Kejari Padang Panjang. (ndo)

Exit mobile version