Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

SAWAHLUNTO, METRO
Akibat tiupan angin yang cukup kencang, salah satu pokok pohon yang ada di jalan di kawasan Kubang Sirakuak, tak jauh dari SMAN 1 Sawahlunto tumbang ke badan jalan, Kamis dini hari (3/9). Sehingga mengakibatkan pohon tersebut menutup ruas jalan utama ke Kota Sawahlunto.

Sebagian dari pohon yang tumbang itu, menimpa kabel listrik yang ada di sisi jalan tersebut. Pohon itu juga berdampak terhadap arus lalu lintas, karena memicu kemacetan.

”Dengan komando cepat saat itu kami menurunkan tim yang dikomandoi Kabid Afrizon dan kawan kawan petugas BPBD jalan tersebut sudah bisa dilewati saat ini,” ujar Kepala Kesbangpol dan BPBD Sawahlunto Adriyusman.

Kartika salah seorang saksi mata dan warga setempat memberikan komentarnya, Tim Cepat Tanggap BPBD Sawahlunto langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyaraat.

“Karena  pokok pohon itu menghambat badan jalan serta untuk mengurangi beban kabel yang ditumpangi oleh pohon yang tumbang itu,” ucap Adriyusman.

Dikatakan Adriyusman, pagi itu hingga siang, barulah kegiatan tersebut kembali dilanjutkan karena harus bekerja sama dengan pihak PLN.

“Karena, sehubungan dengan kabel listrik yang membentang di sepanjang jalan tersebut,” ungkap Buk Kar yang juga menjadi salah seorang RT, di wilayah setempat menambahkan.

Dan Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak dan kepedulian bersama, akhirnya kondisi ini dapat teratasi sehingga aktifitas kembali berjalan dengan normal dan lancar. (cr2)

Exit mobile version