Lagi, 6 Orang Positif Terpapar Covid-19

SAWAHLUNTO, METRO
Hingga kemarin, di Kota Sawahlunto kasus terpapar virus Corona semakin memperlihatkan trend peningkatan. Hal itu menyusul penambahan 6 kasus orang yang terpapar Covid-19, Selasa (1/9). Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sawahlunto Adriyusman membenarkan, via telepon seluler kepada POSMETRO. “Benar terjadi penambahan kasus Covid-19 sebanyak enam orang. Enam kasus positif tersebut berasal dari dua kecamatan. Salah seorang diantaranya adalah tenaga kesehatan,” ucap Adriyusman.

Dia menambahkan, keenam kasus baru tersebut adalah lima orang dari Desa Muara Kalaban Kecamatan Silungkang. Lalu, satu orang lagi tenaga kesehatan dari Kampung Teleng, Kecamatan Lembah Segar. Saat ini, kata Adriyusman, keenam orang tersebut akan dilakukan isolasi atau karantina di Balai Diklat tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sei Durian. Sementara tim gugus tugas terus melakukan pelacakan (tracing) terhadap riwayat kontak pasien.

“Sedang diupayakan isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif di BDTBT. Upaya tracing juga dilakukan untuk menemukan riwayat kontak erat pasien sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan,” lanjut Adriyusman.

Dari informasi yang diperoleh lima orang yang berasal dari Desa Muarakalaban adalah satu keluarga yang baru balik berpergian dari luar kota.  Dengan tambahan tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto sampai hari ini berjumlah 37 orang dan sebanyak 21 orang Di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya masih menjalani perawatan atau isolasi. (cr2)

Exit mobile version