“Jangan Abaikan Pendidikan”

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan dalam Kota Pariaman ada empat perguruan tinggi.

”Kini bangunan emat perguruan tinggi tersebut saya lihat begitu megah dan kokohnya bangunannya. Empat perguruan tinggi yang menambah deretan indahnya Kota Pariaman,” kata Wawako Mardison Mahyuddin.

Empat perguruan tinggi itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi (STIA) dan Institut Agama Islam (IAI).

”Keberadaannya merupakan aset untuk mencetak manusia yang berkualitas,berIlmu dan mencerdaskan kehidupan daerah, bangsa dalam upaya menekan angka kemiskinan dan keterbelakangan sesuai program pemerintah Kota Pariaman ‘Saga Saja’,” ungkapnya.

Dikatakan, program ‘Saga Saja’ itu adalah Satu Keluarga Satu Sarjana. Artinya setiap keluarga harus ada sarjana dengan biaya dana APBD Kota Pariaman untuk keluarga kurang mampu alias miskin.

“Sekiranya perguruan tinggi di Kota Pariaman akan banyak artinya dapat membantu anak kemenakan kita untuk menuntut ilmu. Bisa bekerjasama menggandeng program dan kegiatan pemerintah daerah,” ujarnya.

Atas dasar itulah ia meminta kepada semua pihak mendukung program Pemko Pariaman ini.

”Karena pendidikan sangat penting. Jangan sampai mengabaikan aset pendidikan tinggiyang ada di Kota Pariaman ini,” tandas Mardison Mahyuddin mengakhiri. (efa)

Exit mobile version