Ketahanan Keluarga Penting untuk Anak

WALI Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin pantau pelaksanaan shalat Jumat di Mesjid Raya Kampung Baru. Bahkan saat itu pasangan kepala daerah itu didampingi Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Lasmana, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Miswan dan Kabag Kesra, Syamsuardi, untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan jamaah.

Pada kesempatan Jumat kali ini, bertepatan dengan Harganas  (Hari Keluarga Nasional) Tahun 2020, dimana disetiap masjid yang menggelar shalat Jumat di Kota Pariaman, isi kutbah yang dibacakan oleh khatib sama bertemakan ketahanan keluarga.

Genius Umar juga mengatakan bahwa ketahanan keluarga sangat penting dalam membentengi diri dan keluarga dari pengaruh negatif yang datang dari luar, karena ingin menciptakan karakter keluarga, dengan keimanan yang kuat dan pembentukan watak yang baik.

“Saya meminta agar kita semua dapat menjadi panutan, terutama dalam mendidik anak-anak, dimana seorang ayah mesti menjadi contoh bagi anak-anaknya, dan perlakuan selama mendidik anak, hendaknya menjadikan hal yang membuat betah bagi mereka,” ujarnya.

Terkait penerapan New Normal pada pelaksanaan shalat Jumat, Genius juga mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. “Selain itu kami juga melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan ini, diterapkan oleh mesjid dan jamaah yang hadir, sehingga kita tetap menjalankan aturan yang ada,” ucapnya.

Apalagi, ia melihat dipelaksanaan shalat Jumat di Mesjid Raya Kampung Baru ini cukup ramai, dan belum ada phisical distancing atau menjaga jarak, dan hal ini disampaikan beliau kepada pengurus masjid.

“Kami lihat masih belum adanya physical distancing yang diterapkan oleh pengurus mesjid, karena itu kami minta untuk kedepanya hal ini dapat dilaksanakan dan menjadi perhatian dari pengurus masjid,” tandasnya. (efa)

Exit mobile version