Manfaatkan Bantuan dengan Baik

Memberi sedekah anak yatim piatu merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan sekali dalam agama Islam, apalagi bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di bulan suci Ramadhan ini. Bantuan sedekah bisa diberikan secara pribadi, organisasi, lewat mushalla, ataupun disalurkan lewat masjid. Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Masjid Raya Desa Kampung Baru. Kecamatan Pariaman Tengah.

Ketua Masjid Raya Desa Kampung Baru, Effendy Jamal menyatakan masjid kembali memberikan sedekah kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Kampung Baru. “Sedekah berupa uang diberikan untuk masing-masing anak sebesar Rp1 juta. Untuk tahun ini, sudah terkumpul infak dari jamaah masjid lebih kurang sebesar Rp 81.000.000 yang siap untuk disalurkan kepada 54 orang anak yatim piatu setelah melalui seleksi oleh pengurus masjid, lembaga desa, dan tokoh masyarakat yang ada di desa kampung baru,” jelas ketua masjid ini.

“Infak yang diberikan jamaah masjid selama ini, memang tujuannya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di tiga dusun Desa Kampung Baru. Kegiatan ini sudah berlangsung lama, semenjak dari kepengurusan Mahyuddin Akang, Muslim Zein, Mardison Mahyuddin, Basyaruddin, Rasyid dan saat ini saya yang melanjutkan kegiatan yang baik ini,” ujarnya.

Effendy Jamal berpesan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah mereka dan sesuatu yang bermanfaat sesuai kebutuhan. Jangan gunakan bantuan ini untuk membeli hal-hal yang konsumtif seperti untuk membeli pulsa, paket , dan lainnya sebagainya yang tidak bermanfaat.

“Ke depan kami berharap kegiatan ini bisa dikembangkan lebih luas lagi, bukan hanya untuk anak yatim piatu saja, akan tetapi kita juga akan berikan kepada fakir miskin yang ada di desa kita, sehingga warga kita yang benar-benar dalam kesulitan dan butuh dana kita akan bantu mereka, tentu saja hal ini akan berjalan setelah dibicarakan dan disepakati dahulu dengan pengurus masjid, serta lembaga dan tokoh masyarakat,” tandasnya. (efa)

Exit mobile version