Wabup Dukung Penas KTNA 2020

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpriaman Suhatri Bur menghadiri acara rembug utama kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) se- Indonesia  di Kota Padang. Kegiatan dibuka langsung Gubernur Sumatra Barat H.irwan Prayitno dan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor.
Yandi Syofyan saat itu  mengatakan, persiapan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan Petani Nelayan (Penas KTNA) ke 16 tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat
Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rembug, karena sudah datang ke Sumbar untuk kelancaran pelaksanaan Penas KTNA tahun 2020.
Irwan juga melaporkan bahwa semenjak ditetapkannya Sumbar sebagai tuan rumah, sudah melaksanakan rapat-rapat dan pengecekan langsung ke lokasi bersama semua pihak terkait
“Mudah-mudahan dengan rembug ini akan memberikan rekomendasi, sehingga mendapatkan manfaat yang banyak tentunya bagi tuan rumah, terutama rekomendasi dari daerah yang sudah pernah menjadi tuan rumah, seperti Jawa Timur, Kaltim dan Aceh,” ujarnya.
Sedangkan Suhatri Bur menyatakan pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi Sumatra Barat adalah provinsi Agraris. Bahkan sekitar 690.000 KK di Sumbar bergerak di bidang pertanian.
Jadi katanya, Pekan Nasional Petani Nelayan diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. (efa)

Exit mobile version