Pemko Dikunjungi Dua Pejabat RI

KOTA Pariaman, Rabu kemarin dikunjungi oleh dua orang pejabat negara dalam satu tujuan yaitu pembangunan Pasar Pariaman. Kedua tamu kehormatan tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.
Kedatangan para pejabat tersebut disambut hangat Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin.

Tak lupa juga, dua orang menteri tersebut didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang disambut dengan tari pasambahan di pelataran parkir Pasar Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan dan jajaran serta Kepala OPD Pemko Pariaman.
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono langsung menuju ke tengah-tengah pasar yang sebelumya dilaporkan Walikota Pariaman rusak berat akibat gempa 2009 silam, sehingga bangunan tersebut sudah tidak layak pakai lagi karena sudah dibangun sejak tahun 80-an.
Basuki Hadimuljono, nyatakan kesiapannya membantu pembangunan pasar pariaman ini di tahun mendatang. karena memang setelah dia lihat kondisi bangunannya sangat memprihatinkan.
Begitu juga Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, melalui kementeriannya ia juga akan siap mendukung pembangunan infrastruktur pasar ini agar para pedagang terkelola dengan baik dan nyaman.(efa)

Exit mobile version