Bangun Jalur Dua dari Kota Pariaman-BIM

BERSAMA—Wali Kota Pariaman H Genius Umar bersama staf ahli Kementrian.

Dalam rangka mensinkronkan semua program daerah dengan pusat agar proses percepatan pemba­ngunan di Kota Pariaman semakin terlihat sehingga visi dan misinya terujud selama lima tahun, kemarin, Walikota Pariaman, Genius Umar berdiskusi dengan Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Ba­dan Perencanaan Pemba­ngunan Nasional (Bappenas), Velix Vernando Wanggai.

“Pagi ini, saya diskusi percepatan pembangunan Kota Pariaman dengan Staf Ahli Bappenas, Velix Vernando Wanggai, dimana kami mendiskusikan ba­gaimana sinkronisasi program pusat dengan daerah, untuk membangun Indonesia dari daerah,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Genius mengatakan, ia banyak menerima ide dan masukan dari beliau, ba­gaimana kiat untuk percepatan pembangunan di Kota Pariaman, seperti jalan dan kawasan strategis untuk pertumbuhan ekonomi terintegrasi dengan koridor koridor pembangunan jalan lingkar pariaman.

“Dalam prospektif pembangunan yang ada di Kota Pariaman ini serta apa yang dikerjakan sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat. Maka dari itu, semua dukungan dari semua pihak da­lam memperkuat kapasitas perencanaan pembangu­nan, sehingga dapat terarah, terkendali dan dirasakan langsung oleh masya­rakat,” ujarnya.

Genius juga menyinggung tentang proposal yang telah disampaikan kepada Bappenas yang telah diserahkan pada Tahun 2021 yang lalu, untuk pemba­ngunan ditahun 2022 ini.

“Ada empat proposal perbaikan atau pemba­ngu­nan infrastruktur yang kita ajukan, Pertama, tentang Lanjutan perbaikan jalan By Pass Kota Pariaman, Kedua Perbaikan jembatan Kurai Taji, Ketiga Pembanguanan Pasar Basah Pariaman dan terakhir Pelebaran jalan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), menuju Kota Pariaman melalui jalur pantai,” ungkapnya.

Genius Umar juga me­nuturkan kunjungan ini se­kaligus silaturahmi dirinya, sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia  ( PORSEROSI) Provinsi Sumatera Barat yang baru, kepada Ketua Umum PORSEROSI pusat, yang dijabat Velix Vernando Wanggai.

“Kunjungan ini sekaligus silaturahmi saya sebagai Ketua PORSEROSI Sumatera Barat kepada Ketum PORSEROSI Pusat, dan ka­mi juga diskusi tentang beberapa kejuaraan nasional dan internasional sepatu roda dan skate board di Kota Pariaman,” ungkap­nya.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Bidang Pemba­ngu­nan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Bappenas, Velix Vernando Wanggai, menyambut baik kunjungan orang nomor sati di Kota Pariaman, dimana dirinya banyak mendengar banyak prestasi dan capaian yang didapat Pemerintah Kota Pariaman, selama kepe­mimpinan Genius Umar.

“Pemerintah pusat sa­ngat mendukung daerah-daerah yang ada di Indonesia untuk lebih pro-aktif dalam melakukan pemba­ngunan dan penataan kawasan sehingga akan tumbuh dengan baik, baik itu sumber daya manusianya, maupun infrastrukturnya, yang kesemuanya itu a­dalah dalam rangka pe­ningkatan ekonomi masya­rakat yang dimulai dari daerah,” tambahnya me­ngakhiri. (efa)

Exit mobile version