Pemko Pariaman dapat Apresiasi Muhammadiyah,  Berbagai Program Majukan Pendidikan Berkarakter

FOTO BERSAMA— Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama pengurus Muhammadiyah pusat dan daerah usai acara.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan berbagai program memajukan pendidikan yang berkarakter untuk generasi muda Kota Pariaman. “Semua program yang kita gencarkan dan laksa­nakan di Kota Pariaman juga mendapat apresiasi dari pengurus Muhammadiyah mulai dari pusat hingga ke daerah,” kata Walikota Pariaman Genius Umar saat menerima kunjungan silaturahim Wakil Ketua Majelis Waqaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah dan Sekjen MUI Pusat, H. Amirsyah Tambunan.

Ikut mendampingi rom­bongan Ketua Pengurus Muhammadiyah Kota Pariaman,  H. Hasan Basri dan rombongan.  “Kita berdiskusi tentang program memajukan pendi­dikan bagi generasi muda Kota Pariaman. Semua program kita jalan tersebut berjalan dengan baik dan mendapatkan apresiasi dan pengurus pusat,” ujarnya.

Genius Umar mengharapkan semoga kedepan semua pihak mendukung dan lebih bisa meningkatkan pemba­ngu­nan Kota Pariaman ke­arah yang lebih baik lagi dengan dukungan semua sektor. Setelah itu Genius Umar menghadiri hhalal bi halal Muhammadiyah Ko­ta Pariaman tahun 2022

Saat itu Genius mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada keluarga besar pengurus dae­rah Muhammadiyah Kota P­a­riaman yang menyelenggarakan acara halal bi halal dan silaturahim, ka­rena pada kegiatan ini sekaligus dilaksanakan lounching pembangunan Pondok Pesantren Daruh Huffaz Muhammadiyah Kota Pariaman.

“Keberadaan dan pe­ran serta Muhammadiyah di Kota Pariaman telah mampu mendorong dan mendukung pembangu­nan Kota Pariaman  terutama dukungan  terhadap Agama dan Pendidikan. Hal ini patut kita apresiasi karena sejalan dengan tuangan visi misi Kota Pa­riaman yang sangat mem­prioritaskan agama dan pendidikan, “ ungkapnya.

Saat ini berbagai program pendidikan telah berjalan dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Pariaman, seperti Program Satu keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA) yang memberikan beasiswa bagi pelajar tidak mampu yang semua itu bertujuan dalam pengentasan kemiskinan. Tidak hanya itu, banyak program lainnya yang dilakukan Pemko Pariaman untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah masyarakat Kota Pariaman. (efa)

Exit mobile version