Sampaikan Program Kerja Pembangunan, Masyarakat Pariaman Antusias Ramaikan Kegiatan Ibadah di Masjid

TSR— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus di Masjid Raya Cubadak Mentawai.

WALI Kota Pariaman H Genius Umar sangat  apresiasi melihat antusiasnya masyarakat meramaikan meramaikan masjid dengan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan. “Kenapa ti­dak fari mulai dari shalat Isya sampai taraweh ma­sya­rakat melaksanakan ber­jamaah, bahkan dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar saat acara  Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus di Masjid Raya Cubadak Mentawai, kemarin.

Kunjungan ini, kata Genius, juga sekaligus memba­ngun jembatan hati antara pemerintah dengan ma­­sya­rakat, berdialog men­­­dengar pesan dan aspirasi serta feedback yang disampaikan dari mereka, sebagai wujud pelayanan kita kepada ma­syarakat. “Saya juga menyampaikan berbagai program kerja dan pembangunan yang sedang, dan akan kita lakukan, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, karena saat ini, Kota Pariaman sedang giat-giatnya dalam membangun,” tukasnya le­bih lanjut.

Pada kesempatan TSR Khusus ini, Genius juga menyampaikan berbagai pembangunan yang telah selesai dibangun dengan menggu­nakan dana pusat atau APBN, sebut saja Pasar Pariaman, Water Front City (Talao Pauh, Batang Air Pampan, Muaro Pariaman, Bendungan Talang Kuning, dll), dan telah dirasakan manfaatnya oleh ma­sya­rakat.

“Dengan keterbatasan anggaran yang kita punya, untuk membangun Kota Pariaman ini kita mem­bu­tuh­kan bantuan dari pusat, ka­rena itu, saya juga me­nyam­­paikan permintaan maaf kalau jarang duduk atau bertemu dengan ma­sya­rakat, karena kita saat ini sibuk kerja untuk kemajuan Kota Pariaman kedepan,” ungkapnya.

Terkait pembangunan fisik, Lulusan S3 IPB ini juga menerangkan bahwa saat ini kita telah membuka 15 ruas jalan baru Non Budgeter yang tersebar di Kota Pariaman, dimana dibangun dengan konsep gotong royong, antara Pemerintah dan masyarakat, dan untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada ma­syarakat, yang telah merelakan tanah, bangunan dan pekarangnya dibangun untuk jalan ini. “Untuk pembangunan non fisik, Pemko Pariaman sangat konsen dibidang pendidikan, dan ini telah kita lakukan dari mulai PAUD, sampai Wajib Belajar 12 Tahun gratis, mulai dari SD sampai SMA, ditambah lagi dengan program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi vokasi yang bekerjasama dengan kita,” tandasnya mengakhri (efa)

Exit mobile version