Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Nelayan dengan Mesin  di Kota Pariaman

SERAHKAN BANTUAN— Wako Pariaman H Genius Umar saat serahkan bantuan mesin tempel.

WALI Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan meningkatkan sarana dan para sarana nelayan untuk meningkatkan perekonomian para nelayan dalam Kota Pa­riaman. “Sekarang kita serahkan bantuan mesin tempel kapal kepada nelayan Kota Pariaman, bantuan ini merupakan program pe­ningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan kecil,” kata Walikota Pariaman H Genius U­mar, kemarin. Katanya, program ini  dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman agar lebih meningkatkan hasil tangkap dari para nelayan Kota Pariaman. “Sore ini, kami me­nyerahkan bantuan program Pe­ningkatan Sarana Dan Prasarana Alat Tangkap Nela­yan Kecil, yang merupakan program dari DP3 Kota Pariaman, untuk peningkatan hasil tangkap dari nelayan kita,” ujarnya.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar meminta agar setiap bantuan yang diakomodir oleh Peme­rintah Daerah, merupakan kebutuhan dari nelayan dengan ada­nya bantuan ini,  agar para nelayan dapat memanfaatkannya dengan baik untuk pe­ningkatan kualitas hidup mereka.

Genius berharap semoga bantuan ini, dapat meningkatkan hasil tangkap para nelayan di Kota Pa­riaman, sehingga mereka juga te­rangkat penghasilanya, dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera. “Kami juga me­ngingatkan, agar bantuan mesin tempel kapal ini dirawat dengan baik, jangan sampai ada yang menjualnya, karena ini nantinya akan bertentangan dengan apa yang kita harapkan bersama,” ung­kapnya.

Bantuan ini kata Genius Umar juga memperlihatkan sinergi antara Pemerintah dengan DPRD Kota Pa­riaman, dimana mere­kapun turun langsung ke ma­syarakat, mena­nyakan apa yang dibutuhkan oleh mereka, dan hal ini sejalan dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang ada di dalam program peme­rintah daerah.

Bantuan peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nela­yan kecil ini, berupa mesin 40 PK sebanyak 3 unit dan mesin tempel ketinting 13 PK sebanyak 20 unit, yang diperuntukan untuk kelompok nelayan yang ada di Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Tengah. (efa)

Exit mobile version