Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemerintah

LIMAPULUH KOTA, METRO
Satreskrim Polres Limapuluh Kota melakukan patroli kesejumlah tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat seperti warung, warnet dan kafe sebagai upaya mencegah dampak penyebaran virus corona. Selain melakukan razia dan patroli, Satreskrim juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota dipimpim Kasat Reskrim AKP Zul Andri dan Kanit Buser Aipda Bainur melakukan patroli disejumlah titik. Dari beberapa titik yang didatangi, terutama warnet, memang didapati ada beberapa remaja yang tengah asyik bermain warnet.

Selain itu, Tim Opsnal juga mengingatkan para orang tua dan warga untuk tidak membiarkan anak-anak mereka berkeliaran hingga larut malam, selain akan merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain. Apalagi, pemerintah meliburkan sekolah dan mengganti dengan belajar dirumah, sehingga tidak ada asalan untuk keluar rumah apalagi untuk bermain warnet.

“Kita memang telah melakukan razia dan patroli beberapa waktu lalu ke sejumlah tempat untuk membubarkan kerumunan warga. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP Zul Andri didampingi Aipda Bainur, akhir pekan kemarin kepada wartawan.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota itu juga menambahkan, Razia/patroli serupa akan terus dilakukan, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona bisa lebih maksimal, apalagi Kabupaten Limapuluh Kota berada di daerah perbatasan Sumbar-Riau. “Kita minta warga untuk menaati himbauan pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, terutama jika tidak ada hal yang penting. Tetap dirumah dan selalu jaga kesehatan,” tutupnya.

Sebagai daerah yang berada diperbatasan dan perlintasan Sumbar-Riau, Limapuluh Kota sebagai gerbang masuk orang dari daerah Riau cukup rentan dengan dampak penularan virus corona. Untuk itu, Pemprov Sumbar bersama Pemkab Limapuluh Kota, telah membuat posko pemeriksaan orang masuk Sumbar di perbatasan Limapuluh Kota di Pangkalan. (us)

Exit mobile version