Wali Kota Ingatkan Warga untuk Memakai Masker

SUDIRMAN, METRO
Bertempat di posko utama tanggap darurat virus Corona (Covid-19) Kota Payakumbuh, Jalan Sudirman depan Pos Lantas Polres Kota Payakumbuh, Wali Kota, H Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Riza Ananda, beserta jajaran dan seluruh Forkopimda melakukan Apel Patroli Berskala Besar (APBB), yang bertujuan untuk peninjauan seluruh posko Covid-19 yang ada di Payakumbuh.

Saat membuka kegiatan apel bersama, Wali Kota Riza Falepi mengucapkan rasa syukur atas tidak adanya warga Payakumbuh yang terjangkit virus Covid-19. “Alhamdulilah sampai saat ini Payakumbuh masih zero Covid-19, dan kita semua tentu berharap ini bertahan sampai musibah wabah pandemi ini berakhir,” ucap Wako Riza, Sabtu (11/4).

Di lain sisi, wako menyayangkan akan kedatangan para perantau atau pendatang yang tiba di Kota Payakumbuh saat wabah pandemi.

”Kita tidak tahu jika mereka yang pulang tersebut apa membawa wabah virus ini atau tidak, dan juga saya juga tidak bisa melarang warga untuk datang dan pulang dari rantau, karena dari pusat pun juga melakukan hal yang sama. Maka saya memohon kepada mereka yang baru sampai di Paykumbuh agar dapat melakukan karantina selama 14 hari di tempat yang telah kami sediakan, jika tidak bisa dikarantina di tempat yang telah disediakan, maka mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumah yang tentunya dalam penjagaan pihak keluarga,” kata wako. (us)

Exit mobile version