Bersatu Melawan Covid-19, Polres Semprotkan Disinfektan

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi, menyampaikan apresiasi terhadap upaya Kapolri memutus mata rantai penyebaran dampak virus corona dengan melakukan penyemprotan secara masal disinfektan, termasuk di Polres Limapuluh Kota.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan Mobil Damkar, milik Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota, dimana selain di Mapolres Limapuluh Kota, disinfektan disemprotkan di jalan negara Sumbar-Riau mulai dari depan Polres Limapuluh Kota,di Ketinggian, Nagari Sarilamak sampai ke dalam pasar Sarilamak, Kecamatan Harau.

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi, menyebut, daerahnya merupakan perlintasan Sumbar-Riau. Dimana sangat rentan dengan dampak penyebaran virus corona dari orang luar yang datang masuk Sumbar maupun Limapuluh Kota. Maka, untuk itu Bupati sangat mengapresiasi langkah Polres Limapuluh Kota dalam upaya pencegahan dampak virus corona.

“Limapuluh Kota sebagai daerah pelintasan lalulintas orang menjadi prioritas utama mencegah Covid 19, maka sebagai pintu masuk harus kita perketat sesuai dengan protokol kesehatan. Bersatu kita melawan Covid 19 melalui Polres Limapuluh Kota dan Kapolri kita apresiasi kegiatan Penyemprotan serentak Disinfektan di seluruh Indonesia, termasuk di Limapuluh Kota,” ucap Irfendi Arbi, Selasa (31/3) disela-sela ikut turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dirumah. Hal ini sebut orang nomor wahid di Luak Nan Bungsu itu, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dampak virus corona yang begitu cepat menyebar diseluruh Dunia tidak terkecuali di Indonesia.

Bupati yang dekat dengan awak media ini juga mengajak masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona.

“Mengedukasi masyarakat melalui TNI Polri dan media ( elekronik,cetak, sosial dan TV serta radio) untuk masyarakat tetap tenang dan tetap dirumah,” harap bupati.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengisolasi diri dengan tetap di rumah jika tidak perlu tetaplah berdiam diri di rumah tapi kalau hal mendesak untuk keluar rumah maka pakailah masker, jaga jarak dan hindari keramaian orang banyak. “Masyarakat yang sehat mari jaga kesehatan agar tetap sehat, bagi yang sakit kita obati agar terhindar dari Covid 19,” ucap H.Irfendi Arbi. (us)

Exit mobile version