Disela Monev UAMBN BK Kemenag Ingatkan Jajaran Terkait Carona

TALAWI, METRO
Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Ramza Husmen, melakukan monitoring evaluasi (Monev) pelaksanaan ujian akhir madrasah berstandar Nasional berbasis komputer (UAMBN BK) di MTsN 2 Payakumbuh di Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Senin (16/3).

Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Sri Yusnita dan Pengawas Madrasah serta Tim pengunjung keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh, Ramza Husmen menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan perdana sejak diamanahi sebagai Plt Kankemenag Payakumbuh.

Kehadiran Tim monev dari Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh ini disambut Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri bersama Kaur TU Murda Ayudi dan panitia pelaksana.

Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri menyampaikan bahwa UAMBN BK diikuti 233 siswa kelas IX yang dibagi menjadi 3 sesi di 3 labor komputer yang ada di MTsN 2.

Setelah sebelumnya, MTsN 2 Payakumbuh sudah 3 tahun belakangan numpang ujian berbasis komputer di SMK Kosgoro. “Kita mamakai pengawas silang antar MTs, dalam kata lain, pengawas internal kita dari Kantor Kemenag Payakumbuh,” sebut Yenni Fitri.

Mendengar laporan Kepala madrasah, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen sampaikan apresiasinya. “Selamat untuk MTsN 2 Payakumbuh, yang sudah ujian mandiri.
Disamping siswa, para tenaga pendidik sebelumnya juga telah mengikuti Asesor. Semoga UAMBN BK berlangsung sukses hingga 3 hari kedepan. Bagi siswa yang berhalangan, bisa mengikuti ujian susulan,” sebut Ramza Husmen.

Kemenag Bagikan Tip Cegah Virus Carona
Terkait merebaknya pendemi virus Carona, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Ramza Husmen saat Monev di MTsN 2 Payakumbuh, tidak lupa mengingatkan jajarannya untuk membudayakan pola hidup bersih pan sehat.

“Menyikapi isu terhangat internasional, pimpinan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama Nomor 13 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiap siagaan, dan Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi Covid-19 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama. Untuk itu, mari kita sikapi dengan baik. Jaga kebersihan lingkungan madrasah dan rumah,” ungkap Ramza Husmen.

Dia juga meminta agar siswa dan jajarannya Rajin mencuci tangan, kapan perlu siapkan westafel di MTsN 2 Payakumbuh. Selanjutnya, Indahkan himbauan pemerintah. “Terkait libur, kita menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat, dalam hal ini Pemko Payakumbuh,” tutupnya. (us)

Exit mobile version