“Saya sangat terkesan dengan Aplikasi Mobile JKN karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan saya sekeluarga untuk mengakses berbagai layanan kesehatan dan administrasi. Sekarang, kita tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan jika butuh layanan administrasi, karena semuanya sudah bisa diakses dengan mudah dari smartphone melalui Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Desi.
Desi, yang telah lama menggunakan Aplikasi Mobile JKN, mengungkapkan betapa besar manfaat yang dirasakannya. Salah satu fitur yang menurutnya sangat membantu adalah fitur antrean online di fasilitas kesehatan. “Saya cukup sering memanfaatkan Aplikasi Mobile JKN ini saat mengambil antrean online di fasilitas kesehatan, cek info iuran hingga akses kartu digital. Jadi, jika ada anggota keluarga yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit, maka kita bisa daftar antrean secara online saja dari rumah dan tidak perlu antre panjang serta lebih hemat waktu,” ujar Desi.
Desi juga sangat terbantu dengan fitur kartu digital yang disediakan pada Aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, fitur kartu digital ini sangat membantu peserta JKN untuk mengakses berbagai kanal layanan kesehatan secara lebih efisien dan menjadi solusi praktis jika lupa membawa kartu JKN fisik. “Dengan adanya fitur kartu digital di Aplikasi Mobile JKN, maka kita tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu lupa membawa kartu JKN yang fisik saat berobat di fasilitas kesehatan. Cukup dengan menunjukkan kartu digital yang ada di Aplikasi Mobile JKN ini, maka kita akan dilayani dan yang tidak kalah menariknya, saat ini berobat juga sudah bisa dengan menunjukkan KTP/NIK saja,” tambah Desi.
Selain terkesan dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Mobile JKN, Desi juga menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan. Desi mengungkapkan, bahwa ia mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan ramah saat datang ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Tanah Datar. “Saya tidak menyangka akan mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan ramah dari petugas BPJS Kesehatan. Saya datang ke kantor karena memiliki kendala lupa password Aplikasi Mobile JKN, kemudian petugas dengan sigap dan komunikatif membantu saya dan memberikan informasi yang saya butuhkan,” tutur Desi.
Lebih lanjut, Desi menceritakan jika Aplikasi Mobile JKN tidak hanya dimanfaatkan oleh keluarganya saja, namun kerabat lainnya juga telah ikut memanfaatkannya karena kemudahan yang ditawarkan. Desi berharap, semoga fitur pada Aplikasi Mobile JKN ini semakin berkembang dan memberikan kemudahan kepada peserta JKN.
“Aplikasi Mobile JKN ini tidak hanya dimanfaatkan oleh keluarga saya, bahkan mertua dan ipar saya yang kebetulan sedang sakit dan dirujuk, telah merasakan manfaat dan kemudahannya saat mengambil antrean di rumah sakit. Terima kasih BPJS Kesehatan karena telah menghadirkan inovasi yang memudahkan kami serta menjadi solusi cerdas dalam hal antrean,” tutup Desi. (uus)
Komentar