Setelah keputusan untuk rawat inap diambil, Niken langsung melanjutkan ke bagian administrasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran rawat inap putrinya. Petugas rumah sakit dengan sigap membantu proses pendaftaran, termasuk memberikan informasi mengenai prosedur yang perlu dilalui selama perawatan.
“Saya tidak merasa bingung mencari informasi tentang prosedur penjaminan JKN karena semuanya sudah dijelaskan dengan baik oleh petugas rumah sakit. Proses administrasi pun cepat dan mudah, saya hanya perlu menunjukkan kartu BPJS Kesehatan dan semuanya langsung diproses,” kata Niken.
Niken mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN ini, karena bisa mengurangi beban keuangan keluarga. Dengan kepesertaan JKN, Niken merasa lebih tenang karena biaya perawatan medis, yang mencakup konsultasi dokter, obat-obatan, dan pemeriksaan laboratorium, akan dijamin oleh BPJS Kesehatan.
“Alhamdulillah saya bersyukur punya BPJS Kesehatan sehingga saya tidak perlu khawatir tentang biaya rumah sakit yang besar. Itu benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman, terutama dalam situasi yang penuh kecemasan seperti ini,” ungkap Niken.
Niken yang merasa puas akan manfaat dari Program JKN, menyampaikan harapannya kepada BPJS Kesehatan agar terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan. Menurut Niken, Program JKN bukan hanya memberi perlindungan bagi kesehatan, tetapi juga memberikan rasa aman bagi keluarga dalam mengakses layanan medis. “Semoga BPJS Kesehatan semakin berkembang dan memberikan pelayanan terbaik di masa depan. Saya juga berharap agar kualitas pelayanan yang ada saat ini tetap terjaga dan selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Niken. (uus)




















