KPU Payakumbuh Gelar Fun Run Berlari Menuju TPS 2024

LEPAS—Pj.Walikota Payakumbuh Suprayitno bersama Ketua KPU dan Komisioner lainnya lepas Fun Run.

POLIKO, METRO–Ribuan peserta dari berbagai tempat di Kota Payakumbuh ikuti KPU Kota Payakumbuh Fun Run berlari menuju TPS tahun 2024, kegiatan yang digelar Minggu (27/10) itu merupakan Sosialisasi Road To Pilkada, Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar di Kota dengan 47 Kelurahan dan 5 Kecamatan.

Selain diikuti ribuan peserta, KPU Kota Payakumbuh Fun Run berlari menuju TPS juga diikuti langsung Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno dan Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Ucok Namara serta dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hurisna Jamhur, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh, IPTU. Helhan, dan sejumlah kepala OPD.

Kegiatan yang juga diikuti PPK dan seluruh jajaran KPU tersebut dilepas oleh Pj. Walikota Payakumbuh didampingi Ketua KPU, Wisri Yasir, Dandim 0306/50 Kota, Kapolres Payakumbuh, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dan anggota/Komisioner KPU Kota Payakumbuh.

“Payakumbuh Fun Run berlari menuju TPS tahun 2024 merupakan upaya kita untuk mensyiarkan Pemilihan serentak Nasional atau Pilkada Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar yang akan digelar 27 November nanti,” ucap Wisri.

Lebih jauh Wisri mengatakan bahwa KPU Kota Paya­kum­­buh Fun Run juga upaya kita ingatkan masyarakat, khu­susnya yang sudah me­mili­ki hak pilih untuk tidak gol­put, se­bab satu suara sangat berarti dan menentukan pe­mim­pin kedepannya. “Kita te­rus in­gat­kan masyarakat di­berbagai kesempatan dan ke­gia­tan untuk ikut memberikan hak pilih/suaranya dalam Pil­kada yang akan digelar 27 Novem­ber nanti. Jangan sampai golput, sebab satu suara sangat menentukan,” tutupnya.

Senada dengan Ketua KPU Payakumbuh, Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno saat memberikan sambutan mengatakan bahwa masyara­kat bebas memilih siapapun Pas­lon Walikota-Wakil Wali­kota Payakumbuh keinginannya, asalkan tidak Golput. “Silah­kan pilih siapapun Pas­lon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh yang diinginkan, asal­kan tidak Golput,” ujarnya.

Suprayitno juga apresiasi KPU yang terus berupaya mensosialisasikan Pilkada melalui berbagai kegiatan sehingga nantinya tingkat partisipasi Pemilih terus meningkat ditiap Pemili.

Komisioner KPU Kota Payakumbuh, Ihsanul Huda saat memberikan sambutan mengajak masyarakat khususnya pemilih untuk memastikan namanya terdaftar dalam DPT dengan cara mengecek di DPT online, sebab jika tidak terdaftar tidak bisa memberikan hak pilih. “Bagi masya­ra­kat Kota Payakumbuh bisa mengecek di namanya terdaftar atau tidak di DPT online. Saat ini jumlah DPT kota sekitar 104 ribu pemilih,” ucapnya. KPU Kota Payakumbuh Fun Run berlari menuju TPS yang juga dihadiri tokoh ma­sya­rakat bertabur puluhan hadiah berbagai jenis, termasuk 1 unit sepeda motor listrik. (uus)

Exit mobile version