Hadirkan Ustad Zacky Mirza, IPEMI Kota Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar

HADIRI—Ratusan jamaah padati Masjid Istiqomah hadiri tabligh Akbar Ustazd Zacky Mirza .

SUKARNOHATTA, METRO–Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Payakumbuh, menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad Kondang, Zac­ky Mirza di Mesjid Istiqamah Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (17/10).

Ustad Zacky Mirza merupakan Dai Nasional yang kerap mengisi Ceramah agama diberbagai Televisi, diantara di TV One dalam program Damai Indonesiaku. Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan jemaah itu dihadiri Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra, Efrizal “Buya”.

Saat memberikan sambutan Pj. Walikota yang diwakili Kabag Kesra mengatakan bahwa dengan Tablig Akbar yang digelar untuk terus menggelorakan syiar Islam,  diharapkan menjadikan Kota Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik. “Tentu dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang digelar seperti Tabligh Akbar ini, kita harapkan menjadikan Kota Payakumbuh kedepannya menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, mewakili Pj. Walikota Payakumbuh pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Ustad Zacky Mirza di Kota Payakumbuh. Kota Payakumbuh menurutnya adalah Kota religius yang juga merupakan Kota pendidikan.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh, Kota Payakumbuh religius yang juga merupakan Kota Pendidikan. Hingga saat ini Payakumbuh terus berkembang menjadi Kota Reli­jius,” tutupnya.

Sementara Ketua IPEMI Kota Payakumbuh, Erillia Bonita menyebutkan Tabligh Akbar yang digelar diikuti berbagai unsur masyarakat dari berbagai tempat di Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota dan darah lainnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menjadikan masyarakat maupun Generasi di Kota Payakumbuh khu­sus­nya dan Sumatera Barat pada umum agar menjadi lebih baik dan de­kat dengan agama,” ucap Ketua IPEMI Kota Payakumbuh, Erillia Boni­ta didampingi Ketua Panitia, Egawati.

Putri Kandung mantan Walikota Payakumbuh dua periode itu juga menambahkan, kedepannya kegiatan-kegiatan keagamaan serupa akan terus digelar oleh IPEMI.  “Insyaallah dengan dukungan dari banyak pihak, tentu kegiatan positif ini akan terus kami gelar, sehingga kedepannya masyarakat ataupun generasi muda kita lebih baik. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota dan banyak pihak yang mendukung kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Sementara Ustad Zacky Mirza saat menyampaikan tausiyah me­nye­butkan bahwa dalam hidup ini, manusia tidak terlepas dari masalah, bahkan setelah meninggal dunia atau mati juga tidak terlepas dari masalah.

Selain itu ia juga mengajak dan ingatkan jemaah yang hadir untuk membahagiakan orang-orang terdekat jika ingin meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. “Jika kita ingin meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, bahagia terlebih dahulu orang-orang terdekat, diantaranya keluarga. Pelit akan menutupi banyak rezeki dan anugerah,” ucapnya.

Ustad Zacky Mirza juga ajak ratusan jemaah yang hadir untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai bekal di Akhirat nanti. “Jadikan Al-Qur’an sebagai bekal di akhirat kelak,” pesannya. Tabligh Akbar yang digelar di Mesjid Istiqamah merupakan Safari Dakwah Ustad Zacky Mirza, sebelumnya ia juga menggelar Tabligh Akbar di Kota Padang. Diantara yang hadir Camat Payakumbuh Barat, Ketua FK Yasin Kota Payakumbuh, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Kelompok Yasin IPHI, Dewan Mesjid, MUI, Kemenag, Organisasi Keagamaan dan banyak lainnya. (uus)

Exit mobile version