Pj.Walikota Payakumbuh, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu SPG

LETAKAN— Pj.Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, saat meletakkan batu pertama pembangunan Tugu SPG

POLIKO, METRO–Penjabat (Pj) Wali Kota Paya­kumbuh Suprayitno meletakkan batu pertama tanda akan di­bangun Tugu Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh, Senin (14/10).

“Sekolah Pendidikan Guru (SPG) telah melahirkan orang-orang hebat yang telah berjasa bagi nusa dan bangsa. Pem­bangunan Tugu SPG ini bentuk kita menghargai jasa ter­sebut,” kata Suprayitno.

Pembangunan tugu SPG ini di­inisiasi oleh Alumni SPG Negeri Payakumbuh dan didukung pe­nuh oleh Pemerintah Kota Pa­yakumbuh salah satunya de­ngan penyediaan tempat di Balai Kota Payakumbuh.

Selain untuk menghargai jasa dari SPG, Tugu ini juga dapat me­nam­bah keindahan dari Balai Kota Payakumbuh.

Hadir dalam peletakkan ba­tu pertama tersebut Sekda Pa­ya­­kumbuh Rida Ananda, Ang­gota DPRD Payakumbuh yagn juga alum­ni SPG Negeri Paya­kumbuh Mes­rawati, dan sejum­lah Alum­ni SPG Negeri Paya­kumbuh.

Ia mengatakan jasa dan kon­tri­busi dari SPG sangat besar khusus­nya di dunia pendidikan. Alumni dari SPG telah melahir­kan banyak orang hebat di Indonesia. “Semoga pem­bangunan tu­gu ini dapat berjalan de­ngan lancar sehing­ga dapat menjadi pe­ng­ingat bagi kita se­mua atas jasa dari SPG ini. Semoga pem­­ba­­ngu­nan berjalan lancar,” ung­kap­­n­ya.

Sementara Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh yang juga Alum­ni SPG Negeri Payakumbuh Dasril mengatakan jumlah alum­ni SPG Negeri Payakumbuh seba­nyak 4.997 orang dari 27 ang­katan. “SPG Negeri Payakumbuh itu dari tahun 1964 sampai de­ngan 1991 dengan jumlah alumni 4.997 orang dan banyak yang telah suk­ses di bi­dang­nya ma­sing-masing. Ada yang telah men­jadi profesor, TNI, dan pas­tinya menjadi guru yang he­bat,” ujar­nya. (uus)

Exit mobile version