Animo Masyarakat untuk Mendaftar Jadi CPNS Tinggi

Adrian Wahyudi Kepala BKP-SDM Kabupaten Lima puluh Kota

LIMAPULUH KOTA, METRO–Animo masyarakat terutama angkatan kerja sangat tinggi untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lima puluh Kota. Ter­buk­ti dari formasi yang tersedia 275, yang men­daftar mencapai 9.136 pelamar.

Kepala Ba­dan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Lima puluh Kota, Adrian Wah­yudi, me­nyebut dari 9.136 pelamar yang men­daftar, ada sebanyak 957 orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi karena yang diajukan/dimasukkan tidak sesuai dengan kebutuhan, bahkan ada pelamar yang tidak memasukkan berkas/dokumen.

“Antusias pelamar CPNS tahun 2024 ini sangat tinggi, dari jumlah formasi yang dibuka atau disediakan sebanyak 275 formasi, jumlah pelamar CPNS yang mendaftar mencapai  9.136­ pelamar. Sebanyak 957 tidak lulus seleksi administrasi. Dan hanya 8.179 yang lulus seleksi administrasi,” ungkap Adrian Wahyudi, yang mudah diakses awak media ini, akhir pekan kemaren di kantornya.

Pria yang ramah itu, me­nyebut meski banyak pelamar CPNS tahun 2024 ini, tetapi masih ada 3 formasi yang kosong atau tidak ada pelamar yaitu formasi dokter spesialis. “Dari ratusan formasi yang kita buka, terdapat kekosongan 3 for­masi, yakni formasi dokter spe­sialis,” sebut Adrian Wah­yudi.

Selain itu disampaikannya, ratusan pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut tidak bisa melanjutkan seleksi ketahap berikutnya, namun bisa atau berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi yang telah diumumkan.

“Yang lulus seleksi administrasi dapat melakukan konfirmasi penggu­na­an Nilai Se­leksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2024 melalui akun masing-masing mulai tanggal 18-22 September 2024 dan berhak untuk mengi­kuti tahapan seleksi selanjutnya. Yang tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk tes bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, BKN regional  telah menentukan di dua tempat dengan Enam titik lokasi. Untuk di Kota Padang titik lokasinya di UPI, Bung Hatta dan Hotel Basko. Sedangkan di Bukittinggi titiknya di Pustaka Bung Hatta, UNP belakang Balok dan Auditorium  RRI.

Sementara terkait tes atau penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan tenaga honorer, Adrian menyebutkan pihaknya masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat, sehingga me­reka (Tenaga Honorer) diminta untuk tetap menunggu dan bersabar. (uus)

Exit mobile version