Wira Dinanta Dilantik Jadi Kadisdukcapil

LIMAPULUH KOTA, METRO–Hampir empat bulan menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Ne­geri, posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Cata­tan Sipil (Disdukcapil) Ka­bu­paten Lima Puluh Kota akhir­nya terisi. Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo melantik dan me­ngam­bil sumpah/janji ja­batan Wira Dinanta untuk mengisi posisi Kadis Duk­capil, akhir pekan kemarin.

Dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran IKK Sari­la­mak turut dihadiri oleh Se­kretaris Daerah Herman Azmar, unsur Forkopim­da, Asisten II Eki H.P, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama P., sejumlah Ke­pala Perangkat Daerah dan tamu undangan lain­nya

Upaya dan kerja keras yang dilakukan Badan Kepegawaian Sumber Da­ya Manusia (BKPSDM) Pe­merintah Kabupaten Lima Pu­luh Kota agar mem­peroleh rekomen­dasi pe­lantikan Kepala Dinas Duk­­capil dari Kementrian Da­­lam Negeri (Kemen­dagri) akhirnya mem­buah­­­kan hasil. Tidak ha­nya Kepala Dinas, surat rekomendasi yang ditan­da tangani Mendagri Tito Karnavian tersebut seja­lan dengan keluarnya su­rat rekomendasi pejabat administrator di Disduk­capil, yakni Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan. Posisi itu ditempati Shinta Le­s­tari yang sebelumnya ber­tugas di Sekretariat Da­erah.

Bupati Safaruddin da­lam sambutannya sesaat setelah melaksanakan sum­­pah jabatan meng­in­struk­sikan kedua pejabat un­tuk fokus pada pen­capaian indikator kinerja utama dalam upaya me­ning­katkan pelayanan ad­ministrasi kependudukan dan catatan sipil serta termanfaatkannya data kependudukan. (uus)

Exit mobile version