Pererat Silaturahmi, UP3 PLN Payakumbuh Bertemu Pj Wali Kota

POLIKO, METRO–Didampingi kepala Dinas Kokunikasi dan Informatika yang diwakili Sekretaris Armen Busra bersama kepala DPMPTSP Meizon Satria, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno sambut kedatangan rombongan dari UP3 PLN Payakumbuh. Kunjungan rombongan dari UP3 PLN Payakumbuh yang bertujuan untuk pererat tali silaturahim sekaligus memperkenalkan Manager UP3 PLN Payakumbuh yang baru itu diterima Suprayitno diruang kerja lantai II Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (13/6) siang.

Ucapkan selamat datang, Suprayitno langsung sampaikan bahwa komitmen pemerintah kota hadir untuk terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi masyara­kat kota Payakumbuh. Dirinya me­yakini bahwa sinergi dan ko­la­borasi dengan berbagai pihak, termasuk bersama UP3 PLN Payakumbuh akan dapat menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut. “Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen untuk membangun kota ini dapat menjadi lebih maju. Kami tidak bisa melakukannya sendiri, dan karenanya kami membutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk UP3 PLN Payakumbuh,” ujar Suprayitno.

Pj. Wali Kota Payakumbuh itu juga menyampaikan beberapa poin mengenai program-program yang bisa di sinergikan bersama antara Pemko Payakumbuh dan UP3 PLN Payakumbuh. Ia menyoroti program penghijauan dan juga pengelolaan sampah serta program penerangan jalan dan kendaraan listrik. “Program-program tersebut nantinya bisa di kordinasikan dengan Pemko Payakumbuh melalui dinas-dinas terkait agar terciptanya sinergitas yang erat untuk menciptakan pembangu­nan Kota Payakumbuh yang lebih maju,” imbuh Suprayitno.

Rombongan hadir dengan dipimpin langsung Manager UP3 PLN Payakumbuh Teguh Budi Oktavianto dan didampingi Manager ULP Payakumbuh Ben­ny Aulia, Asisten Manager Keuangan dan Umum Deri Ardovi, Asisten Manager Transaksi Energi Listrik Ardiman, Team Leader K3 dan KAM Yudi Marsaf Satria, dan Office Kinerja Keuangan dan Umum Naraputra Prayinda.

Teguh sampaikan teri­ma­ka­­sih kepada Pj. Wali Kota Pa­ya­­kumbuh atas sambutan yang­ hangat terhadap dirinya beserta jajaran UP3 PLN Payakumbuh.  Teguh menjelaskan jika kedatangan rombongan dari UP3 PLN Payakumbuh merupakan salah satu bentuk komitmen da­lam menjalin sinergitas bersa­ma Pemko Payakumbuh da­lam upaya mendukung pemerin­tah dalam pembangunan kota.

Manager UP3 PLN Payakumbuh itu turut menyampaikan jika kedepannya pihaknya (UP3 PLN Payakumbuh) berencana akan menambah Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kota Payakumbuh, hal ini mengingat jumlah daei pengguna kendaraan listrik yang terus meningkat di kota Payakumbuh dibandingkan daerah tetangga yang masih berada dibawah kota Payakumbuh dalam hal tersebut,” ungkap Teguh.

Tekait dengan SPKLU yang akan ditambah tersebut, Teguh sampaikan kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh agar rencana UP3 PLN Payakumbuh dapat segera terealisasi, tentunya dengan bantuan dari pihak Pemko Payakumbuh terutama,” ujarnya.

Selain SPKLU, Teguh utarakan keinginannya kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh untuk dapat bisa menetapkan di beberapa kesempatan dan waktu kawasan wisata Batang Agam menjadi kawasan yang hijau. Dimana bagi para pedagang dan pengunjung wisata Batang Agam ini tidak mengunakan perangkat konvensional seperti biasa. “Akan tetapi, para pedagang dan pengunjung dapat beralih mengingatkan perangkat listrik saat berkunjung ke kawasan Batang Agam. Seperti kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik, dan pedagang dapat sepenuhnya menggunakan perangkat listrik dalam menjalankan usahanya disana,” harap Teguh. (uus)

Exit mobile version