Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Lombok dan Palu

POLIKO, METRO – Pemerintah Kota Payakumbuh melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban Gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Palu, Sulawesi Tengah, di Kantor Balaikota. Selain bantuan dari infak berupa Rendang, Pakaian Sekolah dan Pakaian Layak pakai juga bantuan dari APBD Kota Payakumbuh.
“Kami telah menganggarkan dari APBD untuk bantuan ke Palu sekitar Rp.350.000.000 dan ke Lombok Rp.130.000.000. Kemudian dari infak kimi salurkan berbentuk Rendang, Pakaian Anak Sekolah dan Pakaian Layak Pakai,” sebut Walikota Payakumbuh H.Riiza Falepi saat ditemui di kantor balai Kota kemarin..
Walikota berharap bantuan yang disalurkan kepada korban gempa di Lombok dan Palu dapat meringankan beban saudara yang terkena musibah. “Tentu kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban suadara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami. Dan kita berharap tepat sasaran sampai diterima langsung oleh korban bencana,” harap orang nomor Wahid di Kota Batiah itu.
Sementara itu Ketua TP-PKK Payakumbuh Hj. Heny Yusnita mengatakan bahwa TP-PKK dari berbagai Kecamatan di Kota Payakumbuh ikut berpartisipasi dan ikut andil dalam pemberian sumbangan untuk bencana Palu dan Lombok.
“Kami dari ibu ibu PKK dari berbagai Kecamatan di Payakumbuh juga ikut berpartisipasi dan ikut andil dalam pemberian sumbangan untuk bencana Palu dan Lombok, kami harap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kamo yang berada di Palu dan Lombok,” harap istri tercinta Walikota Payakumbuh ini.
Seperti diketahui Gempa Bumi yang mengguncang Lombok, NTN dengan kekuatan 7:0 SR telah memporak porandakan daerah itu. Belum kering air mata ribuan korban Gempa Lombok, giliran Gempa Dahsyat berkekuatan 7,4 SR menguji masyarakat Palu, Donggala, Propinsi Sulawesi Tengah.
Duka itu, juga menjadi duka masyarakat Indonesia. Apa yang dirasakan masyarakat korban gempa dan tsunami Palu juga ikut dirasakan masyarakat Indonesia tidak terkecuali masyarakat Kota Payakumbuh. Berbagai donasi sumbangan terus mengalir dari seluruh anak negeri dari berbagai latar belakang, termasuk dari Pemerintah Kota Payakumbuh.
Semoga duka korban gempa Lombok dan Tsunami di Palu cepat berlalu. “Kita doakan semoga bencana demi bencana di Negeri kita tidak terjadi lagi. Dan duka korban bencana bisa cepat pulih,” harap salah seorang masyarakat Payakumbuh, Lili. (us)

Exit mobile version